Close

" The Character Building University "

Dukung Kuliah Hybrid, Unimed Berikan Vaksinasi Dosis Lanjutan Booster

Dalam rangka mendukung program vaksinasi pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19, Universitas Negeri Medan bekerjasama dengan Kepolisian Daerah Sumatera Utara melaksanakan Vaksinasi Dosis Lanjutan (Booster) gratis kepada ratusan warga Universitas Negeri Medan, baik dosen, tenaga pendidik dan mahasiswa di Ruang VIP Lt. IV Digital Library pada Selasa, (15/02).

Turut hadir meninjau Vaksinasi tersebut, Wakil Rektor III Prof. Dr. Sahat Siagian, M.Pd., bersama Pimpinan UPT, Dekan Fakultas dan Sekolah Pascasarjana Unimed, Kepala Biro Umum dan Keuangan, Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan. Pada kesempatan tersebut Wakil Rektor III juga melakukan vaksinasi dosis lanjutan bersama ratusan warga Universitas Negeri Medan.

Vaksinasi Dosis Lanjutan (Booster) adalah vaksinasi COVID-19 yang diberikan setelah seseorang mendapatkan dosis lengkap (1 dan 2) dengan tujuan untuk memperkuat tingkat kekebalan dan memperpanjang masa perlindungan. Agar mendapatkan pelayanan vaksinasi dosis lanjutan (booster) Calon penerima vaksin bisa mengecek pada aplikasi Pedulilindungi apakah sudah memenuhi syarat menerima vaksin dosis lanjutan lalu calon pemerima vaksin lanjutan dapat menghubungi fasilitas kesehatan terdekat untuk konfirmasi langkah selanjutnya dan jangan lupa untuk membawa KTP/KK.

Diruang kerjanya, Rektor Unimed Dr. Syamsul Gultom, SKM., M.Kes. mengatakan Program vaksinasi lanjutan merupakan bagian dari upaya pemerintah dalam mengendalikan laju peningkatan COVID-19 di Indonesia. Kegiatan ini merupakan ikhtiar bersama untuk menghentikan penyebaran Covid-19 yang saat ini sedang meningkat. Adapun fungsi lain dari vaksinasi booster itu, menurutnya, untuk kesiapan pelaksanaan kuliah hybrid. Sasaran penyuntikan menyasar kalangan pimpinan, dosen, pegawai, dan mahasiswa adapun total yang divaksinasi 532 orang. Semoga dengan vaksinasi booster ini, semakin meningkatkan kekebalan tubuh kita dan menekan laju penyebaran Covid-19. (Humas Unimed/eo)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW