Close

" The Character Building University "

Sambut Perkuliahan di Tahun 2022, FIK UNIMED Gelar Kejuaraan Petanque dan Tenis

Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Medan menggelar Kejuaraan Petanque di Lapangan Petanque dan Kejuaraan Tenis di Lapangan Tenis FIK Unimed. Kejuaraan ini diselenggarakan dalam rangka menunggu perkuliahan tahun ajaran genap 2022. Rangkaian kejuaraan diawali dengan babak penyisihan dengan kategori double regu, kemudian dilanjutkan babak perempat final dan selanjutnya babak final.

Babak final diselenggarakan di hari Kamis tanggal 3 Februari 2022. Tim yang berhasil meraih juara 1 adalah dari kategori Tim Dosen Muda FIK Unimed, sementara itu juara 2 di raih oleh Tim PJKR, dan juara 3 oleh Tim IKOR. Adapun nama-nama pemenang dari Tim Dosen Muda yakni FillinAzandi, Ramlan, Sinung Nigroho, Yanahadi, Mawardi Nur, Amirsyahputra dan Fahmi Sihombing.

Wakil Dekan II FIK Dr. Imran Akhmad, M. Pd mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan kejuaraan Petanque dan tenis tersebut. “Kita akan terus mendukung penuh memajukan olahraga petanque ini di Sumut khususnya di FIK Kampus Unimed, sehingga dosen maupun mahasiswa dapat mengikuti kejuaraan-kejuaraan lainnya seperti ditingkat nasional maupun internasional. Menurutnya cabang olahraga yang berasal dari permainan tradisonal Prancis ini menjadi olahraga wajib sejak tahun 2011 di indonesia. Namun belum terlalu dikenal dimasyarakat luas. Karena itu,melalui event-event kecil seperti ini kita akan mendukung perkembangan dan membantu menyemarakkan lagi cabor tersebut di tengah masyarakat dan menginspirasi banyak dosen-dosen atapun mahasiswa dilingkungan Unimed khususnya”,ujarnya.

Sebagai informasi, Petanque merupakan cabor yang dimainkan dengan cara melempar bola besi sedekat mungkin dengan bola kayu yang diletakkan didepan pemain sebagai sasaran dan kaki harus berada di lingkaran kecil. Permainan ini biasanya dimainkan secara individun maupun beregu, bisa di rerumputan, pasir, atau permukaan tanah lain.(Humas Unimed/js)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW