Close

" The Character Building University "

FBS UNIMED Jajaki Kerjasama dengan Pusat Pengajian Seni Universitas Sains Malaysia

Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Unimed melaksanakan FGD dengann Pusat Pengajian Seni Universitas Sains Malaysia (USM) yang dilaksanakan secara daring menggunakan aplikasi Zoom Meeting pada Jumat (14/01).

Kegiatan FGD ini di buka langsung oleh Dekan FBS Dr. Abdurrahman Adiaputera, MHum., dihadiri oleh Wakil Dekan I Dr. Wahyu Triadmojo, M.Hum, Wakil Dekan II, Dr. Masitowarni M.Ed, dan Wakil Dekan III, Dr. Marice M,Hum, serta Kajur Sendratasik Dr. Uyuni Widiastuti, M.Hum, Sekjur Sendratasik Iskandar Muda, M,Sn., dan Ketua GPM FBS dan sekaligus sebagai penghubung FGD dari FBS Unimed Ruth Hertami Nugrahaningsi, M.Si, Ph.D.

Sedangkan yang hadir dari USM diantaranya Deputy Dean for Research Postgraduate studies and Innovation, Deputy chairperson for local knowledge secretariat, Dr. Norfarizah Bakri, The Chairperson for the ICLK Conference, Dr. Nor, Commiter member of local knowledge secretariat, Dr. Nurul Farhana, Manager of local knowledge secretariat. Yuhainis dan Penghubung FGD dari USM Dr. Mumtaz Begum Aboo Backer.

Dekan FBS UNIMED Dr. Abdurrahman Adisaputera mengucapkan terima kasih atas inisiasi Kerjasama yang akan dilaksanakan di bidang senini ini, “Semula kita ingin melaksanakan kegiatan antar negara di tahun 2020 karena kita ingin mewujudkan internasionalisasi prodi tetapi hal tersebut terpaksa diundur karena pandemi dan akhirnya kita laksanakan sekarang secara virtual,” ujar Dekan.

“Kita berharap hubungan kerjasama USM dan UNIMED dapat diperkuat dari penelitian, seminar, pertunjukan, pertukaran pelajar dan segala kegiatan lainnya. Kita juga akan mendesain rencana studi untuk membangun Kerjasama dengan universitas yang bereputasi baik pengakuan karya/artikel yang terindeks scopus agar memudahkan kita untuk bertukar pikiran. Karena itu kami berharap banyak dari dekan fakultas seni USM dalam menjalin hubungan ini, semoga jalinan Kerjasama ini membawa berkah dan memperkuat hubungan kita sesama perguruan tinggi semenanjung melayu,” tutup Dekan FBS.

Adapun hasil dari FGD antara FBS Unimed dengan SOTA USM yakni Penyelenggaran seminar internasional yang dilakukan mendatang, dan juga Kolaborasi penelitian antara FBS Unimed dengan USM dengan topik: Malay Arts in2 Countries, Differences ans Similarities, dan fokus penelitian: Makyong Dance, Music, Theater, and Stage Layout, dengan kesepakatan. (Humas Unimed/bg).

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW