Close

" The Character Building University "

Peningkatan Kompetensi Mahasiswa Lewat Magang Bersetifikat

Jurusan Fisika FMIPA UNIMED menggelar webinar peningkatan kompetensi mahasiswa melalui kegiatan internship melalui aplikasi zoom meeting pada Rabu, (12/1) dengan mengundang Yayasan Hasnur Centre sebagai narasumber utama. Adapun pembicara yang mengisi acara tersebut adalah Muhammad Arif Rahman dari Human Resources Recruiter Hasnur Centre Foundation, Sitti Khadijah S.E dari Koordinator Program Innovation Yayasan Hasnur Centre, Aulida Mardiari dari Mahasiswi Universitas Lambung Mangkurat dan Muhammad Zakwan dari Mahasiswa Universitas Brawijaya, dengan moderator Feny Mora Mahasiswa Universitas Negeri Medan.

Dekan FMIPA Prof. Dr. Fauziyah Harahap, M.Si. mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Hasnur Centre yang bersedia memberikan pengalaman dan ilmu yang berharga bagi mahasiswa Unimed. Dengan adanya webinar ini diharapkan mahasiswa dapat termotivasi dalam meningkatkan kompetensinya melalui magang dan MBKM yang telah dicanangkan Pemerintah. Galilah ilmu, pengalaman dan menikmati proses magang yang tentunya akan menjadi bekal setelah tamat dari perkuliahan. Kesempatan ini gunakan dengan sebaik-baiknya dan tentunya jaga nama baik almamater dan juga keluarga.

Dalam paparannnya, Muhammad Arif Rahman menjelaskan tentang pengenalan Yayasan Hasnur Centre, dimana Yayasan Hasnur Centre merupakan sebuah organisasi sosial yang telah berdiri sejak tahun 2010 di Kalimantan Selatan. Yayasan ini didirikan untuk turut berpartisipasi dalam pembangunan Banua (Kalimantan Selatan) yang mandiri dan sejahtera. Pengembangan program yang terus dilaksanakan hingga saat ini dengan harapan dapat memberikan manfaat luas bagi masyarakat Banua dan Bangsa. Selama 11 tahun berdiri, Yayasan Hasnur Centre telah mengembangkan 10 unit yang berfokus pada pengembangan bidang keagamaan, sosial, pendidikan dan kepemudaan.

Kemudian pemateri selanjutnya, Sitti Khadijah S.E menjelaskan magang dan pentingnya magang dalam dunia pendidikan. “Magang merupakan jalan untuk membuka diri menjadi orang yang lebih berkualitas dalam dunia pekerjaan nanti. Ada banyak manfaat magang, fasilitas yang didapatkan selama magang, serta hal baru yang akan kamu dapatkan ketika magang di Yayasan Hasnur Centre.”

Selanjutnya testimoni dari mahasiswa yang pernah mengikuti magang di Hasnur Center, Aulida Mardiari dan Muhammad Zakwan mengatakan mahasiswa yang ingin mengikuti program kampus merdeka yaitu magang studi independen bersertifikat di Yayasan Hasnur Centre jangan pernah merasa takut, karena selama proses magang mahasiswa akan dibimbing oleh mentor dan mente yang professional dan ahli dibidangnya. Dan para nasumber juga mengingatkan bahwa pendaftaran masih dibuka hingga 21 januari 2022 sehingga mahasiswa yang tertarik mengikuti magang bersertifikat masih bisa mendaftar di web kampus merdeka. (Humas Unimed/eo)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW