Close

" The Character Building University "

Prodi Pend. B. Prancis FBS UNIMED Jadi Tuan Rumah Pemilihan Ketua Umum PPPSI

Program Studi Pendidikan Bahasa Prancis FBS Unimed tahun ini ditunjuk sebagai tuan rumah pelaksanaan Pemilihan Ketua Umum PPPSI Cabang Sumbagut, Aceh, dan Riau Periode 2022-2026. Kegiatan yang dilaksanakan pada Hari Kamis, 30 Desember 2021 ini berlangsung secara luring dan daring dimulai pukul 14.00 – 16.30 WIB di gedung LPPMP Universitas Negeri Medan dengan jumlah peserta 14 orang, yaitu 3 kandidat calon ketua umum  PPPSI dan 11 anggota PPPSI. Sementara itu, kegiatan daring yang dilakukan via zoom dihadiri 18 orang anggota PPPSI.

Dr. Andi Wete Polili, M. Hum selaku Ketua Umum menyampaikan laporan pertanggung jawabannya selama 2 periode menakhodai PPPSI Cabang Sumbagut, Aceh, dan Riau. Beliau berharap bahwa kedepannya PPPSI bisa merangkul para guru dan dosen bahasa Prancis bersinergi bersama melaksanakan berbagai aktifitas untuk peningkatan SDM di masa medatang.

Sidang pemilihan dipimpin oleh Dr. Zulherman, MM, M. Pd, dan menetapkan 3 kandidat Ketua Umum yaitu, Salman, S.Pd., M.Pd., Dr. Abdul Ghofur M.Pd., dan Dr. Elvi Syahrin M.Hum. Seluruh peserta menyaksikan pemaparan visi dan misi setiap kandidat sehingga para anggota dapat memilih ketua yang tepat sesuai dengan program kerja yang ditawarkan. Pemilihan dilakukan secara vote luring dengan mengumpulkan kertas suara dan secara daring dengan memberikan link untuk mengumpulkan hasil voting. Hasil dari keseluruhan voting, diperoleh suara terbanyak yang pertama diperoleh Salman, S.Pd., M.Pd. (20 suara), kedua Dr. Elvi Syahrin, M.Hum. (9 suara) dan ketiga Dr. Abdul Ghofur M.Pd. (3 suara). Berdasarkan dari hasil voting maka diputuskan bahwa Salman, S.Pd., M.Pd. terpilih sebagai Ketua Umum PPPSI Cabang Sumbagut, Aceh, dan Riau periode 2022-2026.

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW