Close

" The Character Building University "

UNIMED Gelar Lomba Karya Tulis Ilmiah Tingkat Nasional Tahun 2021 Secara Daring

Universitas Negeri Medan menggelar acara Final Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional (LKTIN) Tahun 2021 yang diselenggarakan secara online melalui aplikasi Zoom Meeting. (14/12).

Wakil Rekor III Prof. Dr. Sahat Siagian, M.Pd berkesempatan membuka acara Final LKTIN Unimed secara resmi. Dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada peserta yang telah lolos masuk ke babak Final. Beliau mengatakan “Ada 15 tim karya- karya mahasiswa yang membanggakan, namun panitia harus menseleksi 5 karya terbaik dalam babak final ini. Kita semua mengharapkan hasil terbaik dari LKTIN 2021 ini sehingga menghasilkan ide dan inovasi yang dapat berguna di masyarakat. Bagi tim yang belum berhasil masuk ke babak final untuk tidak patah semangat, tetaplah terus mengasah ilmu kalian agar di LKTIN berikutnya ananda sekalian mendaptkan juara terbaik. Selamat bertanding, dan berharap semoga kegiatan ini berjalan lancar dan mendapat Ridho dari Tuhan Yang Maha Kuasa”.

Sebelumnya nama-nama Finalis telah di umumkan pada tanggal 9 Desember 2021 lalu yang telah diseleksi oleh Tim Reviewer Nasional PKM . Ke 15 Tim yang lolos tersebut berasal dari 11 Perguruan Tinggi di Indonesia yakni, Institut Teknologi Sepuluh Nopember, Institut Teknologi dan Bisnis Kalbis, Universitas Islam Jember, Universitas Jenderal Achmad Yani Yogyakarta, Universitas Haluoleo, Universitas Lampung, Universitas Pendidikan Indonesia, Universitas Teuku Umar, Universitas Negeri Yogyakarta, masing-masing 1 tim, Universitas Negeri Surabaya 2 tim, dan 4 tim dari Universitas Negeri Medan.

Ketua Panitia Tri Andri Hutapea S.Si., M.Sc menuturkan, Ke 15 Tim ini akan berkompetisi dengan mempresentasikan Karya Tulis Ilmiah yang diusulkan untuk memperebutkan Juara 1, 2, 3, dan Juara Harapan 1 dan 2. Untuk Kategori Poster, diikuti seluruh Tim yang mengusulkan Karya Tulis Ilmiah pada Lomba ini, juga memperebutkan Juara 1, 2, 3, dan Juara Harapan 1 dan 2 sesuai dengan Buku Panduan yang telah ditetapkan.

Dewan Juri pada Final LKTIN dan Lomba Poster UNIMED Tahun 2021, yakni (1) Prof.Dr. Ir. Ronny Rachman Noor, MRur,Sc; (2) Dr. Rifelly Dewi Astuti, S.E., M.M; dan (3) Dr. Rahmatsyah, M.Si, yang mana ketiga juri tersebut adalah Reviewer PKM Tingkat Nasional dan juga sebagai Dewan Juri Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS). Pengumuman hasil juara LKTIN dan Lomba Poster UNIMED Tahun 2021 akan diumumkan melalui web unimed.ac.id pada hari Selasa, 14 Desember 2021, paling lambat Pukul 21.00 WIB.(Humas Unimed/js)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW