Close

" The Character Building University "

Rektor UNIMED Terima DIPA Tahun 2022 dari Gubernur Sumut

Rektor Universitas Negeri Medan Dr. Syamsul Gultom menerima Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Tahun 2022 Sumatera Utara. Penyerahan ini diberikan secara langsung oleh Gubernur Sumatera Utara H. Edy Rahmayadi kepada Rektor Unimed di Aula Raja Inal Siregar, Rumah Dinas Gubernur, Jl. Jenderal Sudirman No.41, Anggrung, Kec. Medan Polonia, Kota Medan, Sumatera Utara pada Senin (23/12).

Selain menyerahkan DIPA untuk semua instansi pemerintah di Sumut, Gubsu Juga menyerahkan daftar Dana Alokasi Transfer daerah tahun 2022 kepada seluruh Pemerintah Daerah dan Satuan Kerja Kementerian Lembaga yang ada di Sumatera Utara.

Dalam sambutannya, Gubsu H. Edy Rahmayadi menyampaikan, “Dalam upaya menggenjot laju pertumbuhan ekonomi, saya meminta pemerintah kabupaten/kota seluruhnya untuk turut aktif dalam hal peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui bantuan hingga pembinaan UMKM, mengelola secara maksimal sumber daya perekonomian yang potensial di daerah masing-masing, seperti pertanian, peternakan, perkebunan, perikanan hingga pariwisata”.

“Target kita Sumatera Utara yang pertama adalah masalah pendidikan, kesehatan, pertanian dan infrastruktur. Jika yang lalu pada awal pandemi Covid-19 kita alihkan untuk refocusing anggaran, sekarang ini kita hidupkan kembali, upaya pertumbuhan ekonomi, dengan dana Rp39 triliun yang sebagian terurai di kabupaten/kota hingga dana desa di seluruh Sumatera Utara,” jelas Gubernur.

Rektor Unimed Dr. Syamsul Gultom, setelah menerima DIPA dari Gubsu menyampaikan ucapan terima kasih atas pesan-pesan baik yang disampaikan pak Gubsu, kami Unimed memiliki komitmen dan tanggung jawab, serta kami pastikan bahwa anggaran DIPA Unimed 2022 ini akan Kita gunakan sebaik mungkin dan sesuai dengan regulasi yang mengikatnya. Pada Pandemi ini dengan DIPA yang diterima akan kami gunakan sebaik mungkin untuk merancang protokol kesehatan yang baik jika ada perintah untuk memulai pelajaran belajar mengajar secara tatap muka pada tahun depan. Selain itu yang terpenting adalah sebagai PTN di bidang pendidkan kami akan meningkatkan kualitas layanan akademik, penelitian, pengabdian dan publikasi ilmiah dosen dan mahasiswa”. (Humas Unimed/bg).

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW