Close

" The Character Building University "

Pengukuhan Prodi Profesi Insinyur FT UNIMED : Lulusan Harus Membentuk Jiwa yang Beretika dan Profesional

Fakultas Teknik (FT) Unimed melaksanakan Pengukuhan dan Pengambilan Sumpah Profesi Insinyur Program Studi Pendidikan Profesi Insinyur Angkatan II secara daring dan luring dilaksanakan di Lt 2 Aula FT Unimed pada Kamis (09/12).

Dekan FT Prof. Dr. Harun Sitompul, M.Pd., Seluruh Wakil Dekan FT, ketua Prodi Pendidikan Profesi Insinyur Unimed, Ketum Persatuan Insinyur Indonesia, Direktur Eksekutif dan Ketua Program Profesi Insinyur Persatuan Insinyur Indonesia Pusat, Ketua PII Wilayah Sumatera Utara dan Ketua PII Cabang Medan, Kepala Dinas, Dirut PDAM Tirtanadi, Ketua INKINDO, Ketua HPJI, Ketua DPD AKLI dan Ketua PD APEI Sumatera Utara.

Pada angkatan II ini Prodi Pendidikan Profesi Insinyur FT Unimed, berhasil mempersembahkan 17 orang Lulusan telah dikukuhkan dan diambil sumpah sebagai Profesi Insinyur. Dengan demikian telah ada 29 lulusan PSPPI sejak dibuka tahun akademik 2020/2021. Sampai saat ini Program Studi Pendidikan Profesi Insinyur sudah menerima Angkatan ke 3 sejak diberikannya mandat izin pembukaan prodi di awal tahun 2020.

Prof. Harun Sitompul, menyampaikan pada sambutannya, “Kepada para Insinyur yang dikukuhkan dan diambil sumpahnya sebagai Insinyur, atas nama pribadi, pimpinan, dan seluruh sivitas akademika Unimed, kami mengucapkan selamat atas kelulusan Saudara pada Program Studi Pendidikan Profesi Insinyur di FT Unimed. Ucapan selamat disampaikan kepada seluruh orang tua/wali dan keluarga, yang telah mempercayakan Pendidikan Profesi Insinyur di FT Unimed. Semoga apa yang Saudara capai, setelah menempuh serangkaian aktivitas akademik dan non akademik di Prodi Pendidikan Profesi Insinyur, dapat menghantarkan Saudara ke gerbang kesuksesan menyongsong masa depan yang gemilang dan dapat membahagiakan orang tua dan keluarga”.

“Dengan adanya lulusan insinyur baru ini, selain menjadi insinyur profesional, tentu membawa nafas dari kampus Universitas Negeri Medan sebagai The character Building University untuk membentuk jiwa insinyur yang beretika, bermoral dan berkarakter serta profesional di bidangnya. Seperti semangat setiap insan insinyur Indonesia, yaitu membangun peradaban bangsa dan memberikan manfaat untuk meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat, bangsa, dan negara”. (Humas Unimed/bg)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW