Close

" The Character Building University "

FBS UNIMED Gelar Kompetisi Nasional Penalaran Akademik, Bahasa dan Seni Tingkat Mahasiswa 2021

Fakultas Bahasa dan Seni Unimed Menggelar Kegiatan Kompetisi Nasional Penalaran Akademik, Bahasa dan Seni Tingkat Mahasiswa Tahun 2021 pada Selasa (07/12).

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Dekan FBS Dr. Abdurahman Adisaputera, M.Hum. turut hadir juga Wakil Dekan I Dr. Wahyu Triadmodjo, M.Hum. Wakil Dekan II Dr. Masitowarni Siregar, M.Ed. dan Wakil Dekan III Dr. Marice, M.Hum serta Ketua Jurusan, Sekretaris Jurusan , Kepala Prodi dan Dosen FBS serta puluhan finalis dari berbagai kategori perlombaan.

Dekan FBS Dr. Abdurahman Adisaputera, M.Hum. menucapkan terimakasih kepada para peserta yang telah antusias dan berpartisipasi dalam kegiatan ini. Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini merupakan salah satu dari terobosan FBS untuk menggelar berbagai kompetensi sebagai upaya dan penguatan dalam pembentukan karakter dan kreativitas mahasiswa karena akan dapat mendukung data akreditasi Institusi dan Prodi.

Sebagai Ketua Pelaksana Ahmad Yuhdi, S.Pd, M.Pd menyampaikan kegiatan ini merupakan kegiatan tahun kedua dari kegiatan lomba nasional yang telah kita laksanakan dan harapan kita pada tahun ketiga kita dapat melaksanakan kompetisi mahasiswa untuk tingkat internasional pada tahun yang akan datang. Saya laporkan bahwa antusias mahasiwa dalam mengikuti lomba pada tahun ini sama seperti tahun sebelumnya luar biasa tidak hanya dari pulau sumatera dan jawa tetapi juga ada peserta yang berasal dari pulau Sulawesi dan Kalimantan. Kompetisi tahun ini ada empat cabang yaitu dendang syair, poster, lomba pidato berbahasa jerman, lomba pidato berbahasa prancis. Semoga kegiatan ini bermanfaat dan menjadi torehan prestasi bagi pengembangan prodi dan unimed.

Adapun nama-nama para pemenang dari setiap kategori perlombaan adalah, kategori dendang syair juara I Ayang Sari dari Unimed, juara II Nur Helma Saragih dari Unimed, juara III Wisnu Akbar dari unimed, juara IV Siti Zaleha dari Unimed.

Kategori berpidato berbahasa jerman juara I Rount Maulero dari Univ Malang, Juara II Adinda M Dera dari UNJ, juara III Shelvia Kusuma Dewi dari UNESA, juara IV Yosefa Sidabutar dari Unimed.

Kategori berpidato berbahasa prancis juara I Awan Dino dari UNJ, juara II Zahida Aine Hawwa dari UNY, juara III Dinda Mutiara Naila dari Univ Padjajaran, juara IV Adinda M Dera dari UNJ.

Kategori poster juara I Ghaida Nadhiran dari UPI, juara II Rangga Saputra dari Institut Seni Indonesia Padang Panjang, juara III Theresia Melanie dari Univ Padjajaran, juara IV Hadini Najah dari Unimed.(Humas Unimed/dv)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW