Close

" The Character Building University "

Mahasiswa Unimed Raih Medali Perunggu di Indonesian Inventor Day 2021

Mahasiswa Unimed kembali mengukir prestasi dalam ajang internasional Indonesian Inventor Day 2021 dengan meraih medali perunggu. Acara tersebut diselenggarakan oleh Indonesian Invention and Innovation Promotion Association (INNOPA) pada 29 November 2021 secara daring di Dharma Negara Alaya, Denpasar, Provinsi Bali.

Perwakilan Team Horas dari Universitas Negeri Medan yang diketuai oleh Samuel Alexandro Silitonga (Prodi Teknik Sipil) dan beranggotakan 4 orang, yakni Debby Sevenly Purba (Prodi Pendidikan Fisika), Aisyah Umi Ramadhani Samosir (Prodi Fisika), Aulianisa Dina Pratiwi (Prodi Pendidikan Fisika), dan Nurhayati (Prodi PGSD). Dengan judul Inorganic Plastic waste management for Fiberglass Manufacturing as Wood Formwork Substitution (Case Study of Waste Management in Medan City), mereka berhasil meraih medali Perunggu dalam ajang internasional tersebut.

Sementara Perwakilan Team yang diketuai Ahmad Chandra Jaya (Prodi Bimbingan Konseling), dan beranggotakan Aisyah Fitria Sari (Prodi Kimia), Zulfi Azwan (Prodi Manajemen Ekonomi), Licia Larosa Simbolon (Prodi Biologi), Ruth Thifany Simanihuruk (Prodi Fisika), dan Ade Alya Yasmint (Prodi Biologi). Dengan judul Potential Hairchip (Physalis Angulata) as a vitamin for hair., membawa mereka meraih mendali perunggu.

Indonesian Invention and Innovation Promotion Association atau disebut INNOPA merupakan asosiasi yang bergerak di bidang pengembangan dan inovasi di Indonesia. INNOPA dibentuk sebagai penghubung untuk para inovator Indonesia dalam menunjukkan ide dan produk inovatif mereka ke tingkat internasional.

President of Indonesian Invention and Innovation Promotion Association (INNOPA), Erricha Insan Pratisi mengatakan, Indonesia Inventors Day atau IID adalah ajang tingkat internasional bagi para penemu lokal dan internasional juga ilmuwan riset untuk mempresentasikan hasil penemuannya. Adapun fokus dalam ajang ini adalah pameran dan kompetisi. Para peserta dapat membawa produk akhir, sampel, prototipe atau mock-up untuk dipresentasikan di Indonesia Inventors Day.

Rektor Unimed Dr. Syamsul Gultom, SKM., M.Kes. mengucapkan selamat dan sukses kepada tim yang mewakili Unimed di ajang INNOPA tersebut. Dengan raihan medali perunggu ini, mahasiswa Unimed membuktikan kemampuannya dalam bidang inovasi, nantinya akan terus kita tingkatkan dan dorong agar mahasiswa dapat meraih medali emas. Bagi tim yang belum menang, terus bersemangat dan selalu berinovasi dalam meraih prestasi. Kita juga mengucapkan terima kasih kepada mahasiswa dan dosen atas dedikasinya dalam memajukan Unimed baik di kancah nasional maupun internasional melalui prestasi dan inovasi. (Humas Unimed/eo)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW