Close

" The Character Building University "

FIP UNIMED Gelar Webinar Nasional Untuk Tingkatkan Semangat Kewirausahaan

Prodi PG-PAUD FIP Unimed menyelenggarakan Webinar Nasional dengan Tema “Ciptakan Semangat Kewirausahaan Generasi Milenial Menuju Sukses Masa Depan”. Webinar Nasional ini merupakan hasil dari kerjasama antara PG-PAUD FIP Unimed dengan PG-PAUD FKIP UNRI. Narasumber yang dihadirkan diantaranya Koordinator Program Studi PG-PAUD UNRI, Enda Puspitasari, M.Pd dan Ardi Natakusuma Sanjaya yang merupakan Wirausahawan muda Batik Paduka Jawa Tengah, pada Selasa, (16/11)

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mata kuliah kewirausahaan dengan dosen pembimbing Kamtini, S.Pd., M.Pd., Dwi Maya Novitry, M.Hum, May Sari Lubis, S.Pd., M.Pd, dan Putri Cuancy sebagai ketua pelaksana. Webinar dipandu oleh Putri Sabila Al Asyfa dan Artha Mahindra Diputera, M.Pd selaku Moderator.

Dalam Sambutannya, Dekan menyampaikan bahwa “Kewirausahaan perlu diperkenalkan kepada seluruh mahasiswa, agar tumbuh individu mahasiswa yang mampu menghadapi kendala-kendala dalam hidup,dukungan orang tua dan dosen menjadi kebutuhan pokok untuk mempersiapkan mahasiswa yang mandiri dalam mempertajam jiwa berwirausaha”.

Selaku narasumber, Enda Puspitasasi menyampaikan bahwa strategi menumbuhkan semangat berwirausaha didahului dengan mimpi yang besar dan harus dilakukan aksi nyata sebagai wujud realisasi dari mimpi yang dimiliki. Bapak Ardi Sanjaya menambahkan bahwa tidak mudah untuk memulai khususnya bagi mahasiswa yang akan memulai berwirausaha karena yang terpikir adalah tentang modal. Walaupun modal menjadi hal dasar dalam berwirausaha, namun berbisnis ala anak muda di era digital sudah bisa banyak dilakukan dengan memanfaatkan berbagai media yang dapat digunakan untuk memulai dengan cara yang sederhana dan minim modal seperti sistem dropship.

Bintang tamu juga dihadirkan dalam kegiatan ini untuk memperkenalkan berbagai produk kewirausahaan yang dimiliki dan sudah dilakukan oleh mahasiswa PGPAUD. Kegiatan diakhiri dengan sesi diskusi yang sangat menarik yang berasal dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia. (Humas Unimed/eo)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW