Close

" The Character Building University "

Tim PKM-PM FMIPA UNIMED Digitalisasi Laboratorium IPA di Sekolah Alam Leuser Langkat

Tim PKM-PM melakukan kegiatan Digitalisasi Laboratorium IPA di Sekolah Alam Leuser yang beralamat di Dusun Kodam Bawah, Desa Bukit Mas, Kecamatan Besitang, Kabupaten Langkat, Provinsi Sumatera Utara. Adapun Tim PKM-PM (Program Kreativitas Mahasiswa Pengabdian Masyarakat) yang melaksanakan kegiatan ini diketuai oleh Elang Mulia Lesmana (Pendidikan Fisika), Ahmad Chandra Jaya (Bimbingan dan Konseling), Raisa Nabila (Pendidikan Biologi). Pelaksanaan Program dengan tema “Laboratorium IPA Digital” ini bertujuan untuk Memanfaatkan Alam sebagai media untuk praktikum berbasis digital.

Elang selaku ketua pelaksana mengatakan bahwa kegiatan PKM-PM Digitalisasi Laboratorium IPA membantu mitra dalam melakukan kegiatan praktikum Digital dengan media alam serta memperkenalkan alat-alat praktikum berbasis digital agar siswa sekolah alam leuser yang berada terdepan,terluar, dan tertinggal bisa melakukan praktikum berbasis digital  sama seperti di daerah kota besar.

“Digitalisasi Laboratorium IPA Sekolah Alam Leuser merupakan kegaiatan yang bertujuan untuk menerapkan dan menanfaatkan media alam pada pembelajaran IPA seperti Pengukuran dan Listrik Dinamis yang berbasis digital,” ujar Dr. Rita Juliani, M.Si selaku dosen pendamping.

Pada Kesempatan ini Yayasan Sekolah Alam Leuser Mengucapkan Terima Kasih Kepada Tin PKM-PM UNIMED dan berharap agar kegiatan Digitalisasi Laboratorium IPA yang terlaksana dapat menjadi program keberlanjutan untuk mendukung dan membantu sekolah dalam melakukan kegiatan praktikum berbasis digital.

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW