Close

" The Character Building University "

Prodi S2 Pend. B. Prancis UNIMED Gelar FGD Peningkatan Penulisan Karya Ilmiah

Program Studi Magister Pendidikan Bahasa Prancis Unimed menyelenggarakan kegiatan Focus Group Discussion (FGD) dengan tema: Pemantapan Penulisan Karya Ilmiah dengan Menggunakan Model Penelitian R&D Kegiatan ini diselenggarakan secara daring via aplikasi zoom pada Kamis (12/11).

Pada Kegiatan ini mengundang narasumber yang ahli dan berpengalaman yaitu: oleh Prof. Drs. Dewa Komang T, M.Sc (Dosen Universitas Pendidikan Ganesha Singaraja). Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Direktur II PPs Dr. Darwin, M.Pd turut hadir Ketua Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan (LPPMP) Dr. Isda Pramuniati, M.Hum serta para dosen Program Studi Pendidikan Bahasa Prancis Unimed dan Mahasiswa S2 Bahasa Prancis.

Ketika membuka acara Wakil Direktur II Dr. Darwin, M.Pd menyampaikan “Focus Group Discussion (FGD) ini merupakan percepatan kelulusan studi mahasiswa yang bertujuan untuk memotivasi ,memberikan semangat, menguatkan komitmen kepada semua mahasiswa yang ada dilingkungan Program Studi Magister Pendidikan Bahasa Prancis oleh karena itu berharap semua mahasiswa mengikuti dengan baik . FGD ini sangat bermanfaat memberikan pemahaman termasuk pada dosen dosen dan mahasiswa .Semoga bisa menggali pengalaman terbaik dari narasumber ,oleh karena itu selamat mengikuti kegiatan ini dengan serius, semoga tujuan penyenggara FGD ini dapat berjalan dengan baik”

Dalam paparannya Prof. Drs. Dewa Komang T, M.Sc menyampaikan Penelitian dan pengembangan adalah metode penelitian yang digunakan untuk menghasilkan produk tertentu, dan menguji keefektivan produk tersebut. Dengan alasan penelitian terdahulu bersifat konvensional, perubahan kebijakan sehingga penelitian evolusioner dan keraguan karena kurangnya bukti.

Ka Prodi Magister Pend Bhs.Prancis Dr. Junita Friska, M.Pd mengatakan, FGD ini menidak lanjuti yang telah dilakukan bulan oktober yang lalu sebagai upaya yang dilakukan prodi dalam mendukung salah satu program untuk meningkatkan kemampuan mahasiswa menghasilkan karya ilmiah , yang luaranya merupakan inovasi dalam pendidikan yang bermanfaat pada masa sekarang dan masa yang akan datang . Kegiatan FGD ini diharapkan nanti dapat menghasilkan kan tesis bagi para mahasiswa yang sedang proses pengerjaan tesis juga serta panduan bagaimana pengerjaan tesis berbasis penelitian pengembangan .

Para dosen dan Mahasiswa sangat antusias dalam mengikuti kegiatan ini berbagai pertanyaan yang berkualitas dan menarik diajukan kepada narasumber Prof. Drs. Dewa Komang T, M.Sc. Dengan adanya pertanyaan-pertanyaan tersebut, aktivitas diskusi menjadi lebih hidup dan menghasilkan gagasan-gagasan baru untuk peningkatan Pemantapan Penulisan Karya Ilmiah dengan Menggunakan Model Penelitian R&D di Program Studi Magister Pendidikan Bahasa Prancis Unimed.(Humas Unimed/ms)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW