Close

" The Character Building University "

Prodi Pend. Basindo PPs UNIMED Gelar Olimpiade dan Seminar Nasional

Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Pascasarjana Unimed menggelar Seminar Nasional Pembelajaran Bahasa dan Sastra Indonesia dengan tema Bahasa dan Sastra Indonesia Berkarakter pada Era Society 5.0. Jum’at (12/11).

Seminar Ini merupakan yang kedua kalinya diselenggarakan secara virtual. Kegiatan seminar nasional yang sebelumnya diawali kegiatan Olimpiade Nasional Guru Bahasa Indonesia ini merupakan kegiatan rutin akademik yang dikelola dan diselenggarakan oleh mahasiswa di bawah naungan Prodi Magester Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia. Dengan mengundang 3 (tiga) Narasumber yakni; Prof. Dr. Khairil Ansari, M.Pd. (Guru Besar Unimed), Dr. Endah Ariani Madusari, M.Pd. (P4TK Bahasa Jakarta), dan Prof. Dr. Wiyatmi, M.Hum (Guru Besar Universitas Negeri Yogyakarta)”, ungkap Kayani Panjaitan ketua panitia acara tersebut.

Seminar Nasional ini dihadiri oleh Direktur Pascasarjana Prof. Dr. Bornok Sinaga, M. Pd., Wakil Direktur I Pascasarjana Unimed Prof. Dr. Syahyar, M.S., M.M., Wakil Direktur II Dr. Darwin, S.T., M.Pd, Dekan FBS Unimed, Dr. Abdurrahman Adisaputera, M.Hum., Wakil Dekan FBS Unimed, Ketua dan sekretaris Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia FBS Unimed,

Ketua Prodi. Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Pascasarjana Unimed Dr. Wisman Hadi dan Universitas Negeri Gorontalo selaku mitra, Dr. Muslimin, Sekretaris Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Pascasarjana Unimed, Dr. Elly Prihasti Wuriyani, serta Ketua dan Sekretaris Prodi di Lingkungan Pascasarjana Unimed.

Peserta yang mengikuti Seminar Nasional ini tercatat 356 orang dari 17 provinsi di Indonesia yakni: DKI Jakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta, Gorontalo, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Nanggroe Aceh Darussalam, Lampung, Riau, Maluku Utara, Sulawesi Selatan, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, dan Sumatera Utara.

Direktur Pascasarjana Unimed Prof. Dr. Bornok Sinaga, M.Pd. yang membuka acara tersebut menyampaikan dalam sambutannya memberikan apresiasi yang tinggi kepada Prodi Magister Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia yang telah menggelar acara seminar ini secara rutin setiap tahunnya. “Artinya, Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia konsisten dalam membuktikan eksistensinya dalam meningkatkan kualitas pembelajaran terutama dalam menghadapi Era Sosiety 5.0. ini kegiatan yang ke-6 diselenggarakan dan kegiatan kedua kali yang diselenggarakan secara virtual”, ungkapnya.

Lanjut Prof. Bornok Sinaga berharap dengan diadakannya seminar ini para peserta dapat berpatisipasi dengan aktif, banyak bertanya dan saling berbagi ilmu antara peserta sehingga nantinya para peserta dapat menciptakan pembelajaran yang inovatif khususnya untuk pembelajaran bahasa indonesia. (Humas Unimed/Js)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW