Close

" The Character Building University "

FBS UNIMED Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Medan memperingati peristiwa Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar di Ruang Sidang Lantai III Fbs dan Melalui Zoom meeting pada Jumat (05/11/2021).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Dekan FBS Dr. Abdurahman Adisaputera, M.Hum, Wakil Dekan I,II,III, seluruh fungsionaris Fbs dan ratusan mahasiswa Fbs yang mengikuti dari Zoom. Kegiatan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW tahun ini mengundang Ustadz H. Bahron Nasution sebagai penceramah.

Dr. Abdurahman Adisaputera, M.Hum. dalam sambutannya mengatakan di Negara kita kegiatan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW sudah menjadi rutinitas tahunan dan hampir seluruh lapisan masyarakat islam memperingatinya, Tujuan dari kegiatan ini, agar Maulid Nabi menjadi momentum bagi umat Islam untuk mensyukuri kelahiran Nabi Muhammad SAW. Semoga ada nilai moral yang dapat dipetik dengan memahami akhlak terpuji dalam kisah teladan Nabi Muhammad SAW.

Ustadz H. Bahron Nasution mengatakan “agar kita menjadi orang-orang yang memiliki ukhuwah kita dapat mengamalkan isi kandungan dalam Al-Qur’an yang pertama adalah membacanya dan membacanya adalah ibadah, kedua mentilawahnya dengan mendalami kandungannya dan ketiga mengamalkannya. Al-Qur’an bukan sekedar bacaan yang bila dibaca mendapat pahala. Akan tetapi, Al-Qur’an menjadi pedoman hidup yang harus diamalkan ajarannya dalam kehidupan sehari-hari. Dengan mengamalkan Al-Qur’an kita akan memperoleh kebahagiaan di dunia maupun di akhirat. Kitab Al-Qur’an berlaku sampai akhir zaman untuk menjadi pegangan bagi seluruh umat manusia dalam kehidupannya.

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW