Close

" The Character Building University "

Perkuat Sinergitas dengan Insan Pers, UNIMED Gelar Media Gathering

Peranan pendidikan dan dunia jurnalistik saling bersinergi sangat penting dalam mengedukasi dan menginspirasi masyarakat. Universitas Negeri Medan sebagai salah satu Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK) di Indonesia, selalu mengedepankan edukasi dan kualitas pendidikan kepada masyarakat melalui media informasi. Upaya Pembangunan Karakater yang digaungkan oleh Unimed tentu dapat dilakukan dengan berkolaborasi dengan media massa.

Dalam rangka meningkatkan silahturahmi dan Kerjasama dengan Media Massa Medan, Unimed menggelar acara Media Gathering dengan puluhan jurnalis-jurnalis Pendidikan di Pantai Cermin Kab. Deli Serdang, Kamis (14/10). Dengan mengangkat tema “Kerjasama dengan media massa dalam desiminasi informasi” dibuka langsung oleh Rektor Unimed.

Pada acara tersebut hadir Rektor Unimed Dr. Syamsul Gultom, SKM., M.Kes., Ketua Senat Unimed Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd., Wakil Rektor Unimed, Dekan dan Wakil Dekan Unimed, Ketua Lembaga, Kepala Biro, Ketua BPK Unimed, dan puluhan jurnalis Pendidikan se-kota Medan.

Dalam kesempatan tersebut, Rektor Unimed Dr. Syamsul Gultom, SKM., M.Kes. menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas kerjasama selama ini, sehingga segala bentuk program dan kegiatan Unimed dapat dipublikasikan dengan baik, melalui media cetak, online, radio maupun televisi. Pada hari ini kita mengajak insan pers khusus yang bertugas di Unimed untuk meningkatakan silaturahmi, keakraban dan kekompakan melalui acara media gathering ini. Kami juga mengapresiasi rekan-rekan pers yang telah berjasa, dengan harapan kedepannya, kerjasama khususnya dalam menyampaikan informasi pendidikan di Unimed terjalin dengan baik.

Sementara itu, Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd. selaku Ketua Senat Unimed dalam kesempatan yang sama menyampaikan pentingnya menghormati profesi wartawan, sebagaimana dikatakan mantan Presiden Amerika Serikat Thomas Jefferson, sebagai The Declaration of Independence dimana kebebasan pers sangat dijunjung tinggi.

Menurut Syawal, bagaimana sebuah institusi bisa membangun masyarakat dengan peran jurnalis. Karena itu, peran jurnalis harus tetap independen alias tak berpihak pada siapapun, serta mampu terus berinovasi dengan mengeksplorasi setiap pikiran dan ilmu pengetahuan dan teknologi. Wartawan harus memiliki kapabilitas berpikir, mampu berinovasi dan kreatif,” ujarnya. (Humas Unimed/eo)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW