Close

" The Character Building University "

Implementasi IKU 6, FMIPA UNIMED Tandatangan MoA dengan Perusahaan dan Sekolah Mitra

Dalam rangka mendekatkan perguruan tinggi dengan industri dan sekolah, FMIPA siap mensukseskan kegiatan yang dirancang dalam MBKM dengan menggandeng Perusahaan dan Sekolah Mitra untuk memfasilitasi dosen dan mahasiswa dalam implementasi IKU 6 yang dirancang Kemdikbudristek. Penandatanganan MoA dengan 8 mitra tersebut dilaksanakan di Aula lt 3, Gedung Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd, pada Kamis (13/10).

Kegiatan dibuka langsung oleh Dekan FMIPA Unimed Prof. Dr. Fauziyah Harahap, M.Si dan turut hadir seluruh Wakil Dekan, Ketua Jurusan, Sekretaris Jurusan, Ketua Prodi, Kepala Laboratorium, GPM FMIPA. Turut hadir juga dalam kegiatan ini 8 mitra yaitu CV. Halona Agro Jaya, CV. Dirga Nusa Teknologi, PT Mutuagung Lestari, PT Rahmat Mandiri Sentosa, SMA Unggulan CT Foundation, Cabang Dinas Pendidikan Stabat, Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara, Pesantren Al-Kautsar Al Akbar dan Perhimpunan Teladan Sumatera Utara.

Dalam sambutannya, Dekan FMIPA Unimed Prof. Dr. Fauziyah Harahap, M.Si. mengatakan kegiatan ini merupakan langkah awal yang positif untuk mahasiswa, dosen dan mitra. Kerjasama ini bertujuan untuk memfasilitasi dosen dan mahasiswa dalam implementasi IKU 6 yang dirancang Kemdikbudristek. Mahasiswa diharapkan dapat melakukan kegiatan Merdeka Belajar semisal magang dan asistensi mengajar di tempat Mitra. Bagi mahasiswa dapat melakukan pengembangan ilmu yang telah didapat di universitas dengan magang di tempat mitra. Mitra dan dosen dapat melakukan sharing informasi dalam wujud pengabdian masyarakat.

Sementara Mitra, diwakili oleh Bapak M. Basri, M.Pd., menyambut baik kegiatan ini sebagai langkah awal dalam mendekatkan perguruan tinggi dengan industri dan sekolah, dan kami siap mensukseskan kegiatan yang dirancang dalam MBKM. (Humas Unimed/eo)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW