Close

" The Character Building University "

Tingkatkan Kualitas Pendidikan, DPRD Kab. Toba Berkunjung ke UNIMED

Unimed menerima kunjungan kerja Pimpinan dan Anggota Komisi C DPRD Kabupaten Toba Provinsi Sumatera Utara di Ruang Sidang A Gedung Pusat Administrasi Universitas Negeri Medan (5/10). Adapun rombongan dari Komisi C DPRD yang hadir adalah Ketua DPRD Kab. Toba Sumut Efendi Sintong P. Napitupulu, SE., Wakil Ketua DPRD Kab.Toba Sumut Candrow Manurung beserta Anggota Komisi C DPRD Kab.Toba Hendra Silaen, Hendry Tambunan, Mutiara Natravilona Octavia Pantaitan,SE., Santober Hutapea, dan Walmen Butar Butar, dan Sekretasi Dinas Pendidikan Kab.Toba.

Turut menyambut, Rektor Unimed Dr. Syamsul Gultom, Ketua Senat Unimed Prof.Dr. Syawal Gultom, Wakil Rektor I Dr. Restu, Wakil Rektor II Prof. Dr. Martina Restuati., Wakil Rektor III Prof. Dr. Sahat Siagian, Wakil Rektor IV Prof. Manihar Situmorang, Jajaran Dekan Fakultas, Direktur Pascasarjana dan Ketua Lembaga,serta Kepala Biro Universitas Negeri Medan.

Kehadiran Ketua DPRD beserta rombongan Komisi C DPRD Kab.Toba ke Unimed merupakan salah satu program Komisi C DPRD Kab.Toba untuk berkolaborasi dan bekerjasama dalam Upaya Meningkatkan Kualitas Pendidikan di Kabupaten Toba Sumatera Utara.

Ketua DPRD Kab.Toba Efendi Sintong P. Napitupulu, SE., mengatakan saat ini pemerintah kabupaten toba sedang melakukan upaya meningkatkan kualitas pendidikan di daerah tersebut. “Hal ini tidak dapat dilepaskan pada berbagai hal yang berkaitan dengan eksistensi Kepala Sekolah. Karena sekolah merupakan salah satu institusi yang berperan menyiapkan sumber daya manusia. Oleh karena itu, Komisi C DPRD Kab.Toba melakukan/melaksanakan konsultasi dan koordinasi tentang instrumen dan sistem Penilaian Kinerja Kepala Sekolah ke Universitas Negeri Medan”.

Rektor Unimed Dr. Syamsul Gultom menyambut baik kedatangan rombongan Komisi C DPRD Kab.Toba. “Kami (Unimed) sangat senang sekali bisa bekerjasama dengan Komisi C DPRD Kab.Toba”. Lebih lanjut Rektor menyampaikan Unimed merupakan Perguruan Tinggi Negeri yang pertama sejak tahun 2016 di Provinsi Sumut yang memperoleh Akreditasi Institusi Unggul “A”. Prestasi ini menjadi bukti pengakuan pemerintah dan masyarakat bahwa Unimed sudah menjadi Perguruan Tinggi terbesar dan selevel dengan Perguruan Tinggi terbaik lainnya di Indonesia. “Kami pimpinan samgat bangga dan senang mendapat kunjungan terhormat ini, semoga akan terus terjalim hubungan baik kemitraan ini sehingga kedepannya akan lahir banyak program kegiatan yang dapat kita lakukan bersama dan pengembangan perguruan tinggi, penguatan kebudayaan dan meningkatkan kualitas SDM. Untuk itu melalui Bapak/Ibu pimpinan dan anggota Komisi C DPRD Kab. Toba kami siap menjalin kerjasama, dan berkolaborasi dalam memajukan Kab. Toba menjadi daerah yang maju dan sejahtera rakyatnya, sebagaimana yang tercantum dalam visi Unimed yaitu unggul dalam bidang pendidikan, rekayasa industri, dan budaya. Untuk itu kami (Unimed) siap membantu dan bekerjasama dengan pemerintah dan DPRD Kab. Toba dalam memajukan mutu pendidikan dan SDM Kepala Sekolah dan Guru- guru.(Humas Unimed/js)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW