Close

" The Character Building University "

Forum Grup Diskusi Virtual Prodi Pend. Bahasa Prancis dengan Alliance Française de Medan

Dalam rangka menyambut Direktur baru Alliance Française  de Medan,  meningkatkan kualitas pengajaran bahasa Prancis di Perguruan Tinggi di Indonesia terutama di Universitas Negeri Medan serta implementasi Kurikulum Merdeka Belajar kampus Merdeka, maka Program Studi Pendidikan Bahasa Prancis berkerja sama dengan Alliance Française  de Medan menyelenggarakan kegiatan Focus Group Discussion (FGD) online menggunakan aplikasi zoom (27/09/2021) yang dihadiri Jade Granier selaku Direktur dari Alliance Française de Medan yang baru.

Kegiatan ini dibuka oleh Dekan Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Medan, Bapak Dr. Abdurahman Adisaputera, M.Hum., turut hadir Wakil Dekan 1, Dr. Wahyu Triatmodjo, M. Hum, Wakil Dekan II Dr. Masitowarni, M. Ed, Wakil Dekan III Dr. Marice, M. Hum diikuti oleh para dosen Program Studi Pendidikan Bahasa Prancis Unimed. Dalam kata sambutannya, Dekan FBS UNIMED berpesan agar kegiatan FGD yang dilaksanakan dapat memperluas kerjasama yang sudah berlangsung selama ini seiring dengan program MBKM, dan dapat ditindaklanjuti dengan program-program lain yang dapat memperkaya kerjasama Prodi Pendidikan Bahasa Prancis dengan Alliance Française de Medan.

Dalam paparannya,  Jade Granier  menyatakan siap menjembatani kegiatan Student Exchange ke Université de la Rochelle, program mahasiswa Unimed magang di AF Medan,  pelatihan pembelajaran B1 bagi para dosen,  dan pelaksanaan ujian DELF B1 bagi para mahasiswa UNIMED  yang merupakan salah satu syarat  untuk pelaksanakan Ujian meja hijau.

Para dosen sangat antusias dalam mengikuti kegiatan ini. Berbagai pertanyaan yang berkualitas dan menarik diajukan oleh dosen kepada Direktur baru Alliance Française de Medan ini. Dengan adanya pertanyaan-pertanyaan tersebut, aktivitas diskusi menjadi lebih hidup dan menghasilkan gagasan-gagasan baru untuk peningkatan kerjasama antara kedua belak pihak dan peningkatan kualitas pengajaran di Prodi Pendidikan Bahasa Prancis Unimed.

Pada akhir kegiatan, Ketua Program Studi Pendidikan Bahasa Prancis FBS Unimed (Dr. Tengku Ratna Soraya, MPd.) merasa sangat senang dan bangga atas pelaksanaan FGD ini yang telah berjalan dengan sangat baik. Ketua Prodi juga menyatakan akan terus berkomunikasi dengan AF Medan  untuk merealisasikan kerjasama dan pelaksanaan kegiatan ilmiah secara rutin sebagai wadah peningkatan dan pengembangan ilmu pengetahuan dosen dan mahasiswa.(Humas Unimed)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW