Close

" The Character Building University "

FIS UNIMED Persiapkan Mahasiswa untuk Raih PKM di Tahun 2022

Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Medan (FIS Unimed) mengadakan kegiatan Workshop PKM 2022 & Penyerahan Apresiasi Bagi Peraih PKM 2021. Dengan Tema “ Mengharumkan Kampus Lewat PKM: Mengapa dan Bagaimana?” Secara daring melalui platform Zoom. Kegiatan ini menghadirkan 3 narasumber yaitu Prof. Dr. Sahat Siagian, M.Pd, (Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan), Dr. Rahmatsyah, M.Si (Peninjau PKM Nasional), Dr. Rosramdhana, M.Si ( Peninjau PKM Internal). Kegiatan ini dihadiri Dekan, Wakil Dekan, Fungsionaris, Dosen pendamping, peraih PKM 2021 dan Mahasiswa FIS angkatan 2020,2021 pada Jumat, (24/9).

Dalam Sambutannya, Dekan FIS Unimed Dra. Nurmala Berutu, M.Pd mengatakan Program kreatifitas mahasiswa merupakan upaya salah satu yang dilakukan untuk meningkatkan mutu mahasiswa di perguruan tinggi agar kelak dapat menjadi anggota masyarakat yang mempunyai akademis yang baik maka mampu mengembangkan dan menerapkan serta menyebarluaskan ilmu pengetahuan teknologi dan kesenian yang dapat memperkaya budaya nasional Indonesia. Mengharumkan kampus lewat PKM ini sengaja diangkat untuk menginspirasi dan mengajak mahasiswa untuk berpartisipsi lolos pada program bergengsi di bidang kemahasiswaan yang di kelola oleh kementerian pendidikan kebudayaan dan riset teknologi sebagaimana kita ketahui PKM menjadi salah satu barometer untuk mengukur prestasi kampus Indonesia.

Lanjutnya, Semakin banyak proposal yang lolos di danai di Unimed dengan berbagai skema yang ditawarkan maka semakin harumlah nama Universitas Negeri Medan dimata masyarakat tentu termasuk Fakultas Ilmu Sosial. Patut juga kita berbangga tahun 2021 ada PKM yang lolos didanai dari 59 judul ditingkat unimed tahun 2021 artinya FIS Unimed berkontribusi 13,9 persen .pencapaian ini harus kita tingkatkan tahun depan sehingga kampus kita akan semakin harum dan bergengsi ditengah masyarakat. Kegiatan kita hari ini sebagai upaya awal untuk persiapan PKM pendanaan tahun 2022 bagi mahasiswa dengan harapan melalui pertemuan ini akan menghasilkan pemikiran dan pesepsi yang sama sehingga akan memudahkan dalam membangun komunikasi pada proses pembimbingan dan persiapan untuk merancang proposal sesuai dengan tema yang ditetapkan.

Dr. Rosramdhana, M.Si dalam paparannya mengatakan Strategi lulus PKM mempunyai Empat langkah yaitu 1. Multilaterasi (membaca jurnal, buku, skripsi, artikel lainya, 2. Mencari judul (menggugah rasa ingin tau seseorang), 3.Membaca Panduan (persyaratan sesuai skim PKM,PSH), 4. Membentuk kolaborasi (multi disiplin ilmu).(Humas Unimed/ms)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW