Close

" The Character Building University "

FMIPA Seleksi Mahasiswa untuk Ikuti MTQ dan MKQ Tingkat Universitas

Dalam rangka menyeleksi mahasiswa terbaik dalam menafsirkan Al Qur’an, FMIPA Unimed menyelenggarakan Musabaqah Tilawatil Qur’an dan Musabaqah Khatil Qur’an (MTQ-MKQ) Tahun 2021. (21/09). Acara tersebut diselenggarakan secara daring melalui aplikasi Meeting Zoom.

Dekan FMIPA Prof. Dr. Fauziah Harahap, M.Si dalam sambutannya membuka acara tersebut mengatakan, selamat bertanding kepada mahsiswa-mahasiswi peserta yang mengikuti lomba. Dan ucapan terimakasih juga disampaikan Dekan kepada para juri yaitu Ustadz Siswanto S.Pd.I, Ustadz Muhammad Darmawan. “Acara MTQ dan MKQ ini, bagaimana kita mengagungkan Al Qur’an dan menjunjung dan melantunkan ayat-ayat suci Al Qur’an menggunakan tajwid yang benar, dan bagaimana mengekspresikan diri dalam menulis dan menterjemahkan ayat Al Qur’an agar lebih bernilai agamis dan seni. Dalam perjalanan hidup,kita terus menuntut ilmu dunia dan akhirat. Terkadang kita yang memiliki kemampuan tilawahnya yang bagus tetapi mengurangi perilaku sosial yang baik,hal itu kita harapkan tidak termasuk kepada mahasiswa kita. Hal ini menjadi autokritik bagi kita (dekanat),dan fungsionaris FMIPA, tetapi yakinlah apa yang kita lakukan tentu akan dimintai pertanggungjawabannya (diakhirat). Mari sama-sama kita menjunjung tinggi Al Qur’an di dalam kehidupan kita”.

Jumlah peserta yang mengikuti MTQ dan MKQ Fmipa Unimed Tahun 2021 ini sebayak 46 orang. Dengan rincian untuk jenis pertandingan Tilawatil Qur’an untuk nomor putra 9 orang, putri 8 orang, selanjutnya peserta Tartil Qur’an putri 11 orang, putra 7 orang, dan untuk Hifdzil Qur’an 5 Juz untuk peserta putri 4 orang, dan putra 2 orang serta peserta Khatil Qur’an. Peserta yang memenangkan lomba ini nantinya akan diikutsertakan ke ajang-ajang perlombaan MTQ-MKQ yang lebih tinggi seperti tingkat Universitas maupun Tingkat Nasional. Hal ini disampaikan oleh ketua panitia Muhammad Qadri, S.Si. M.Si.

Turut hadir dalam acara pembukaan MTQ-MKQ FMIPA Unimed Jajaran Dekan Fakultas FMIPA Unimed, dan Jajaran Fungsionaris, serta Mahasiswa di lingkungan FMIPA Unimed. (Humas UNIMED/js)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW