Close

" The Character Building University "

FBS UNIMED Seleksi Mahasiswa Terbaik untuk Ikuti MTQ dan MKQ Tingkat Universitas

Pada Tanggal 6-13 September 2021 Fakultas Bahasa dan Seni telah melaksanakan pendaftaran perlombaan dalam rangka mempersiapkan mahasiswa utusan Fakultas Bahasa dan Seni Unimed dalam mengikuti MTQ dan MKQ tingkat universitas. Dan tahap seleksi pada 14-16 September 2021.

Pada hari ini 17 September 2021 Fakultas Bahasa dan Seni mengadakan Final dari seluruh rangkaian acara yang berlangsung di Aula FBS Lantai III. Jumlah peserta yang mengikuti kegiatan ini berjumlah 57 orang dengan cabang perlombaan Tilawah, Tartil, Hifzil dan Kaligrafi Kontemporer .

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Dekan FBS Dr. Abdurahman Adisaputera, M.Hum. turut hadir juga Wakil Dekan I Dr. Wahyu Triadmodjo, M.Hum. Wakil Dekan II Dr. Masitowarni Siregar, M.Ed., Wakli Dekan III Dr. Marice, M. Hum dan para peserta MTQ dan MKQ FBS Unimed. Adapun Juri MTQ diantaranya Nyi Mas Sukawati Abdurahman Adisaputera., Dr. H. Husnel Anwar Matondang, MA., dan Wahyuni Sa’dah, S.Pd., M.Si. sedangkan Juri MKQ diantaranya Drs. Anam Ibrahim, M.Pd., Dr. Agus Priyatno, M.Sn., dan Adek Cerah Kurnia, M.Pd.

Dekan FBS Dr. Abdurahman Adisaputera, M.Hum mengatakan MTQ dan MKQ merupakan kegiatan rutin tahunan yang kita lakukan semoga acara ini menghasilkan mahasiswa-mahasiswa yang religius dan dapat mengamalkan Al Qur’an dalam kehidupan sehari-hari sehingga terbentuk mahasiswa yang berkarakter, beretika dan kegiatan ini bukan hanya sekedar perlombaan tetapi untuk membangkitkan momentum Al Qur’an sebagai pedoman hidup kita bersama.

Adapun nama pemenang yang menjadi perwakilan FBS Unimed diantaranya Zainul dan Anggraini yang mewakili bidang Tilawah, Zainul dan Ayang mewakili bidang Tartil, Zainul mewakili bidang Hifzil Qur’an, Hadi Alhail dan Ayu Astrini mewakili bidang Kaligrafi Kontemporer.

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW