Close

" The Character Building University "

Prodi Sastra Indonesia FBS Gelar Webinar “Open House”

Program Studi Sastra Indonesia Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Medan menggelar Seminar Daring yang dengan Topic “Open House Prodi Sastra Indonesia 2021” yang diadakan secara online dengan menggunakan aplikasi Zoom Meeting pada Sabtu (04/09)

Kegiatan Seminar Nasional ini dibuka oleh WD III FBS Unimed Dr. Marice, M.Hum dan dihadiri 113 peserta yang terdiri dari Wakil Dekan I dan II, Dosen , alumni alumni yang sudah bekerja dan mahasiswa baru tahun 2021 serta fungsionaris di lingkungan FBS UNIMED

Kegiatan Seminar ini mengundang 3 narasumber Alumni Unimed Sastra Indonesia yaitu Sartika Sari, S.S.,M.Hum. (Dosen Universitas Prima Indonesia), Maawardah, S.S (Konsultan Sekilah Literasi Indonesia) dan M.Tommy Lumban Tobing. S.S (Pencetus Komunitas Ruang Sastra)

Wakil Dekan III FBS Dr. Marice, M.Hum., Dalam sambutanya menyampakan,” Kegiatan ini sangat kami apresiasi yang merupakan kegiatan yang dilaksanakan tiap tahun. Kegiatan ini sangat luar biasa bisa membuka wawasan kerja setelah selesai kuliah dari Prodi Bahasa Indonesia. Tentunya kegiatan ini tidak hanya membahas tentang mata kuliah akan tetapi disisi lain bahwa kegiatan ini memberikan dampak yag luar biasa terhadap banyak peluang kerja yang menanti setelah lulus kuliah. Semoga kegiatan ini sebagai salah satu tongkat sejarah bagi mahasiswa baru tahun 2021.

“Kami berharap seluruh Mahasiswa bisa menyimak, mengambil inti sari apa yang disampaikan oleh para narasumber. Semoga kedepannya akan kita rancang lebih banyak lagi kegiatan yang sejenis. Untuk itu kami sangat berharap agar kita semua mengikutinya dengan serius dan mudah-mudahan kegiatan ini nantinya memberikan banyak manfaat untuk kita semua. Lanjut Dr. Marice, M.Hum.,

Sartika Sari, S.S.,M.Hum. sebagai narasumber dalam paparanya menyampaikan “ Setiap bidang ilmu punya kekuatan masing – masing, maka tidak perlu minder dengan bidang keilmuan sastra Indonesia. Kuliah lah sepenuh hati, ikut komunitas, belajar menulis, membangun relasi, punya tujuan yang jelas dan jangan ada pemikiran kuliah secukupnya , jalan – jalan sebanyak banyaknya.(Humas Unimed/ms)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW