Close

" The Character Building University "

Tim PKM-PM UNIMED Gelar Pameran Lukisan Kaligrafi Kontemporer di Sibolangit Centre

TIM PKM-PM bekerjasama dengan Sibolangit Centre menggelar pameran lukisan kaligrafi kontemporer diarea masjid Al Kamal Sibolangit Centre yang beralamat di Jl. Medan-Brastagi Km 45, Desa Suka Makmur, Kecamatan Sibolangit. Adapun Tim PKM-PM (Program Kreativitas Mahasiswa Pengabdian Kepada Masyarakat) yang melaksanakan kegiatan pameran ini dengan tema “Stimulus Kaligrafi Bagi Pecandu Narkoba” diketuai oleh Yudi Ramadhoni (Pendidikan Kimia) dan beranggotakan Vebrina Adnin (Pendidikan IPA), Ibnu Akbar (Pendidikan Otomotif), Tanziilal Dara Sabrina (Bimbingan dan Konseling), Aaliya Luthfiah Rauter (Pendidikan Seni Rupa).

Yudi selaku ketua pelaksana mengatakan bahwa Kegiatan PKM-PM Stimulus Kaligrafi bertujuan untuk membantu pemulihan bagi korban penyalahgunaan narkoba yang berada di Rehabilitasi Sibolangit Centre. “Pameran lukisan kontemporer yang ditampilkan merupakan hasil karya lukisan selama proses pemulihan korban penyalahgunaan narkoba di Sibolangi Centre,” ujarnya.

“Stimulus Kaligrafi Kontemporer merupakan karya seni yang diciptakan seniman muslim untuk mengungkapkan nilai-nilai religious melalui karya seni lukis. Tahapan melukis dimulai dari sketsa hingga mewarnai. Sketsa yang baik dihasilkan dari memegang alat tulis dalam posisi yang paling nyaman. Kondisi psikis mempengaruhi bagus tidaknya sebuah lukisan sehingga untuk mendapatkan lukisan yang bagus harus dapat menenangkan diri terlebih dahulu, Dengan rutin dan teratur berlatih akan menghasilkan kaligrafi  yang bagus,” ujar Dr. Rita Juliani, M.Si selaku dosen pendamping.

Pada kesempatan ini Yayan selaku Konselor Adiksi pada panti Rehabilitasi Sibolangit Centre mengucapkan banyak terima kasih kepada tim PKM-PM UNIMED dan berharap agar kegiatan Stimulus Kaligrafi yang terlaksana dapat menjadi program Rehabilitasi untuk mendukung pemulihan korban penyalahguna narkoba secara berkesinambungan.(Humas Unimed/zr)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW