Close

" The Character Building University "

Tim PKM-PM UNIMED Ciptakan Media Belajar Berbasis Web Mr. GLBB

Mahasiswa Universitas Negeri Medan yang lolos program pendanaan PKM-PM untuk membantu mengatasi permasalahan sekolah dalam memberikan pembelajaran di era pandemic ini melakukan pengabdian masyarakat ke SMA Negeri 1 Siantar Narumonda. dalam bentuk pelatihan website Mr. GLBB : Go Learning GLBB With Playing Big Ball (05/07/2021).

Pada acara pembukaan tersebut dihadiri oleh  kepala sekolah serta guru dan siswa secara blended. Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Siantar Narumonda Piner Sihotang, S.Pd., M.Si dalam sambutan sekaligus membuka acara pelatihan mengatakan “Pembelajaran daring saat ini membuat pembelajaran di Sekolah secara daring terasa lebih membosankan dan membuat minat belajar peserta didik menurun drastis, namun karna adanya Website Mr-GLBB  dari Tim PKM-PM maka sekolah bersyukur karna adanya tim ini yang telah bersusah payah untuk mempersiapkan website Mr.Glbb ini. Saya secara pribadi berharap banyak agar website ini dapat kami gunakan kedepannya mengingat di sekolah kami belum memiliki sistem pembelajaran sendiri berupa website pembelajaran sekolah dan berharap pengggunaan website ini dapat lebih mengoptimalkan sistem pembelajaran daring SMAN 1 SIANTAR NARUMONDA”.

Dr. Juniastel Rajagukguk, M.Si selaku Dosen Pendamping Tim PKM-PM dalam acara tersebut mengatakan “harapan saya kepada kepala sekolah dan bapak ibu/guru dapat memberikan masukan yang sifatnya dapat mengembangkan, saran dan kritik, sebagai masukan pada kegiatan penggunaan website. Dan pada siswa harapan saya agar aktif untuk bertanya tentang penggunaan website tersebut apalagi hal tersebut membahas tentang IT. Karena kita tahu bahwa siswa lebih tertarik mengenai IT di jaman sekarang,”.

Ketua PKM-PM UNIMED Mangasi Holong Rajagukguk yang berasal dari Prodi Pendidikan Fisika mengatakan  “Dengan adanya Website Mr.GLBB tersebut sangat berguna untuk siswa dan guru ketika daring maupun luring karena sistem yang kami bangun menggunakan metode blended learning sehingga dapat memacu minat dan bakat pada siswa dan mempermudah guru dalam kegiatan proses belajar mengajar.”

Salah satu guru SMA Negeri 1 Siantar Narumonda  memberikan testimoni terhadap pelatihan ini, dia mengatakan bahwa dengan adanya website ini pembelajaran daring (dalam jaringan) sangat membantu. “pada kegiatan belajar mengajar, dengan aplikasi yang diperkenalkan kepada kami dari tim PKM-PM dapat mendampingi kami para guru agar dapat lebih memahami aplikasi atau website tersebut, sehingga pembelajaran jadi lebih menarik dan tidak monoton” ucapnya.

Kegiatan Pelatihan ini diadakan mulai tanggal 5 Juli – 19 Juli 2021 yang kegiatan ini diadakan secara blended. Selama kegiatan Tim PKM-PM melakukan pendampingan bagi mitra dalam penggunaaan website,serta serta  materi yang di paparkan yaitu materi fisika. Mitra dapat mengakses website dengan menggunakan link sebagai berikut : https://mr-glbb.id/index.php. Siswa mendaftarkan akun secara langsung di website dan Guru mendaftarkan akun melalui admin Website Mr.GLBB.(Humas Unimed/zr)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW