Close

" The Character Building University "

Program PMM 2021, UNIMED Terima 313 Mahasiswa dari PT Luar Pulau dan Berangkatkan 301 Mahasiswa

Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi telah mengumumkan nama-nama mahasiswa yang akan mengikuti program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) Tahun 2021 yang merupakan salah implementasi kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Berdasarkan hasil tersebut Universitas Negeri Medan akan menerima 313 Mahasiswa Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta yang berasal dari luar pulau sumatera untuk belajar satu semester di UNIMED sedangkan mahasiswa UNIMED yang akan mengikuti program PMM sebanyak 301 orang yang akan belajar di berbagai Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta di luar pulau sumatera.

Rektor Unimed Dr. Syamsul Gultom menyambut baik 313 mahasiswa yang akan mengikuti perkuliahan satu semester di UNIMED. “Hal ini merupakan suatu kebanggan kepada kami karena kita akan menerima 313 mahasiswa yang berasal dari PTN dan PTS ternama di Indonesia untuk belajar di UNIMED. dengan program ini kalian akan mendapatkan pengalaman yang berharga. Para mahasiswa ini nantinya akan dapat memperoleh ilmu lain yang diminatinya biarpun bidang ilmu tersebut berada di luar prodi yang ditempuhnya. Para mahasiswa yang berkuliah di UNIMED juga akan mendapat sahabat-sahabat baru, merasakan suasana perkuliahan yang baru dengan begitu kalian dapat menciptakan persahabatan dari satu kota ke kota lain,” ujar Dr. Syamsul.

Lanjutnya Rektor mengatakan “Kepada 301 mahasiswa Unimed yang akan mengikuti perkuliahan di perguruan tinggi yang kalian pilih saat pedaftaran, kami minta untuk mematuhi peraturan yang berlaku di perguruan tinggi tersebut dan menjadikan Program PMM ini sebagai jembatan dalam menguatkan kompetensi yang dibutuhkan di dunia kerja pada masa yang akan datang. Ikuti program ini dengan serius, jangan hanya sekedar hadir tapi berpartisipasilah secara aktif pada setiap kegiatan yang diadakan di universitas tujuan agar mendapatkan pengalaman merdeka belajar yang luar biasa. Semoga adik-adik mahasiswa yang mengikuti program PMM tidak hanya memperoleh pengalaman akademis, tetapi juga pengalaman budaya di daerah universitas tujuan dan membangun wawasan kebangsaan sesuai dengan visi misi program PMM,”.

Adapun 311 Mahasiswa Inbound PMM UNIMED tahun 2021 berasal dari UGM, UNDIP, Universitas Tjuanda, Universitas Esa Unggul, Universitas Hang Tuah, UI, Universitas Islam Bandung, Univesitas Jember, UPN Yogyakarta, UPI, Universitas Muhammadiyah, Universitas PGRI, UNJ, UNM, UNESA, UNY, UNPAD, Universitas Kristen Duta Wacana, Universitas Madura, Universitas Majalengka, Universitas Langlang Buana, UNNES, Universitas Pembangunan Jaya, Universitas Pekalongan. Universitas Pancasila Sakti dan Universitas Nurul Djadid. (Humas Unimed/zr)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW