Close

" The Character Building University "

FMIPA UNIMED Berikan Tips dan Trik untuk Tingkatkan Proposal PKM Tahun 2022

FMIPA Universitas Negeri Medan mengadakan kegiatan “Peningkatan Kompetensi Mahasiswa Sebagai Wujud Pelayanan Prima FMIPA Unimed Melalui Webinar” Dengan tema : Strategi Dosen Pendamping PKM Tahun 2022 secara daring melalui platform zoom dengan menghadirkan empat narasumber yaitu Dr. Rahmatsyah, M.Si (Juri dan Reviewer Nasional PKM), Dr. Rita Juliani, M.Si (Reviewer Nasional PKM), Dr. Murniaty Simorangkir, M.S (Reviewer Nasional PKM), Tri Andi Hutavea, S.Si., M.Sc (Reviewer Nasional PKM). Kegiatan ini dihadiri Dekan, Jajaran Wakil Dekan, Fungsionaris, Dosen di Lingkungan Universitas Negeri Medan pada Jumat, (30/7).

Dekan FMIPA Prof. Dr. Fauziyah Harahap, M.Si dalam sambutannya mengatakan webinar ini akan memberikan ilmu, strategi dan trik untuk Dosen sebagai pendamping mahasiswa dari para narasumber bagaimana posisi sebagai dosen pendamping, bagaimana supaya proposal terdanai, bagaimana supaya proposal masuk Pimnas, agar proposal proposal tahun mendatang akan lebih bertambah dan berkualitas dan tentunya terseleksi masuk Pimnas. Kami harapkan tahun depan proposal PKM mahasiswa akan meningkat jumlahnya yang masuk untuk di danai naik ke Pimnas karena Produk yang diberikan Mahasiswa menjadi salah satu pemeringkatan Universitas. Trimakasih banyak kami ucapkan kepada para narasumber, moderator, panitia yang telah mempersiapkan kegiatan ini sehingga kegiatan ini dapat berjalan lancar.

Dr. Murniaty Simorangkir, M.S dalam Paparanya menyampaikan bahwa tujuan PKM adalah memandu mahasiswa menjadi tau aturan dan taat aturan , kreatif, inovatif, obyektif, kooperatif dalam membangun kebhineka tunggalikaan intelektual. PKM-R adalah jalur yang tepat untuk memahami dan mengaplikasikan ilmu pengetahuan dan teknologi sesuai konsep riset yang dikembangkan. Pandemi COVID-19 Tidak menghalangi pelaksanaan PKM walaupun harus dengan pembatasan – pembatasan dan pelaksanaan kegiatan sebagian besar dilakukan menjadi digital-virtual-online based acrivities. Dalam suasana yang masih terbatas ini, mahasiswa diharapkan terus meningkatkan semangat untuk tetap berinovasi dalam riset yang didukung dengan kemajuan teknologi saat ini.

Dalam Paparanya Tri Andi Hutavea, S.Si., M.Sc menambahkan inti dari kegiatan PKM-K adalah menghasilkan produk iptek sebagai komoditas usaha mahasiswa dalam mengutamakan jenis komoditas usaha yang menunjukkan kepakaran tim, jadi tidak semata – mata berientasi pada profit.komoditas hendaknya tidak menjadi kompetitor produk sejenis yang merupakan penghasilan masyarakat. PKM-K bertujuan memotivasi dan membuka peluang bagi mahasiswa untuk menghasilkan karya kreatif dan inovatif sebagai bekal berwirausaha sebelum atau setelah menghasilkan studi.

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW