Close

" The Character Building University "

IKABIO UNIMED Gelar Seminar Edukasi untuk Eksplorasi Karir di Bidang Biologi

Ikatan Biologi Unimed menggelar kegiatan seminar edukasi yaitu IKABIOTALK dengan tema “Ekosistem Studi dan Karir Generasi Muda Biologi”. Kegiatan tersebut digelar melalui virtual zoom meeting. (10/07), mengundang narasumber M. Hamzah, S.Si., dan Darsimah Siahaan, S.Si. Dalam kegiatan ini turut hadir Wakil Rektor II, Dekan FMIPA, Ketua juruan Biologi, Ketua Jurusan Fisika, Ketua Alumni Biologi Unimed, Sekjur, Dosen, Fungsionaris dan Mahasiswa jurusan biologi di lingkungan Unimed.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Dekan FMIPA Prof. Dr. Fauziyah Harahap, M.Si. Dekan fmipa mengapresiasi kegiatan ikabiotalk tersebut. Prof. Fauziyah mengatakan ini adalah kegiatan pertama yang diadakan oleh ikatan alumni biologi, ia berharap kegiatan biotalk ini akan terus diadakan secara continue. Prof. Fauziyah mengatakan dengan adanya kegiatan seperti ini mahasiswa biologi bisa berkontribusi terhadap jurusannya melalui ketua Ikabio. “Karena kegiatan ini sangat baik, dan sangat memotivasi mahasiswa-mahasiswa biologi. Saya berharap temen-temen alumni bersedia untuk menjadi narasumber dalam kegiatan biotalk berikutnya. Kepada Ananda, S.Si., M.Si selaku ketua IKABIO dengan mengadakan kegiatan seperti ini dapat melebarkan sayapnya dengan mengundang mahasiswa lain untuk mendengarkan pengalaman- pengalaman dari kakak-kakak alumni nya, dan juga alumni ini bisa berkiprah terhadap jurusan yang bisa membuat layanan diluar mahasiswa biologi kita. Mudah-mudahan IKABIO Unimed bisa terus menggelar kegiatan seperti ini , agar dapat membagi pengalaman- pengalam menarik dan bermanfaat bagi mahasiswa jurusan biologi khususnya”.

Ketua Jurusan Biologi Dr. Hasruddin, M.Pd., juga turut mengapresiasi kegiatan ini. Ia mengatakan “almamater itu tidak akan pernah terlupakan, sebagai alumni dari biologi Alumni perlu memberikan kontribusi pemikiran, ataupun perbincangan sehingga demikian kita dapat menjalin kerjasama yang baik kedepannya dan tetap menjaga silaturahim yang kuat.

Selaku Ketua Ikatan Alumni Biologi (IKABIO) Unimed, Ananda, S.Si., M.Si mengatakan Ikabio Unimed secara resmi telah dilantik pada Desember 2020. Ikabio adalah sebuah wadah untuk menjembatani silaturahim dan komunikasi baik antar dosen dan mahasiswa maupun alumni prodi biologi. Semoga dengan adanya kegiatan biotalk ini kita berharap bisa membuka wawasan adik-adik dan memotivasi adik-adik untuk mengeksplorasi lagi lebih dalam cabang ilmu biologi, dan diharapkan dengan adanya IKABIO Unimed mampu merangkul dan membangun kerjasama dalam memajukan Biologi khususnya di lingkungan Unimed, ungkapnya.

Kedua narasumber yaitu M.Hamzah dan Darsimah yang merupakan alumni Biologi Unimed, dalam kegiatan ini akan membagikan pengalaman dan ilmu tentang ekosistem karir/kerja, produktivitas pekerjaan dan ekosistem studi dan karir. (Humas Unimed/js)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW