Close

" The Character Building University "

Kemen Koperasi dan UKM Gandeng Unimed dan Beberapa PTN Bentuk Okosistem Bisnis di Indonesia

Universitas Negeri Medan menjadi salah satu dari 20 Universitas PTN/PTS yang dinyatakan lolos seleksi mengajukan bentuk inkubasi bisnis bagi mahasiswa dan alumni dengan nama MEET UP (mentoring for entrepreneurship program).

Penandatangan MoU, Perjanjian Kerjasama antara Asisten Deputi Penembangan Ekosistem Bisnis, Deputi Bidang Kewirausahaan, Kementerian Koperasi dan UKM dengan Universitas Negeri Medan dilakukan pada Jum’at (25/6). Kegiatan ini merupakan rangkaian awal pembentukan eksosistem bisnis di beberapa universitas di Indonesia. Pada acara tersebut, Unimed diwakili oleh kepala UPT-Pengembangan karir dan Kewirausahaan, Ali Fikri Hasibuan S.E.,M.Si. dan didampingi Wakil Rektor III Prof Dr. Sahat Siagian M.Pd dan Wakil Rektor IV Prof. Manihar Situmorang, M.Sc.,Ph.D.

Dalam proses lanjutan nanti MEET UP akan mendampingi 30 tenant selama 4 bulan. Tenant terpilih merupakan merupakan usaha mahasiswa dan alumni yang selama ini sudah melalui proses inkubasi awal di UPT-PKK, jadi program Meet Up ini bertujuan meningkatkan kualitas usaha. Nantinya para mentor akan direkrut dari kalangan akademisi dan praktisi sekala nasional.

Wakil Rektor IV Prof. Manihar Situmorang yang ikut mengikuti kegiatan secara daring menyampaikan agar UPT PKK Unimed nanti dapat menindaklanjuti MoU ini dengan baik. Mari kita jadikan kesempatan ini untuk mengembangkan bisnis-bisnis produktif di kampus, karena kuta sudah BLU, maka seluruh civitas dituntut untuk berperan dalam mengembangkan unit bisnis yang baik. Melalui MoU ini, kita berharap UPT PKK dapat memberikan jalan dan menjadi wadah bagi mahasiswa dan alumni dalam mengembangkan unit bisnis yang potensial untuk dikembangkan. Kami pimpinan sangat berharap agar Unit PKK ini dapat mendorong agar para mahasiswa dan alumni dapat membuka lapangan kerja baru melalui bisnis di semua bidang yang potensial, daripada hanya mencari pekerjaan. Semoga kegiatan kita ini dapat bermanfaat bagi kemajuan kampus kebanggaan kita Unimed. (Humas Unimed/eo)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW