Close

" The Character Building University "

Indutri Kreatif Budaya, Potensi Besar di Era Disrupsi

Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris Fakultas Bahasa dan Seni Unimed mengadakan Friday Forum yang kesembilan dengan tema “Kewirausahaan dan Ekonomi Kreatif: Merancang Masa Depan dari Sekarang” secara online dengan menggunakan aplikasi Zoom Meeting dan Live Youtube pada Jumat (18/06).

Friday Forum kali ini dari menghadirkan narasumber dari Kemenparekraf yakni Dr. Mohammad Amin,S.Sn., M.Sn., M.A. (Direktur Musik, Film dan Animasi – Kemenparekraf RI) dan dibuka Dekan FBS Unimed Dr. Abdurrahman Adiputera, M.Hum.

Turut hadir pada acara tersebut Wakil Dekan I Dr. Wahyu Tri Atmojo, M.Hum., Wakil Dekan II Dr. Masitowarni Siregar, M.Ed., Wakil Dekan III Dr. Marice, M.Hum., Ketua Friday Forum Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris FBS Dr. Muhammad Natsir, M.Hum., fungsionaris, dosen dan mahasiswa di lingkungan FBS Unimed.

Dekan FBS Dr. Abdurrahman Adisaputera, M.Hum. pada pembukaan kegiatan menyampaikan, “Kegiatan Friday Forum ini sangat kita apresiasi dimana pada pamdemi terus berjalan untuk saling berbagi ilmu dari narasumber. Sesuai dengan tema kegiatan ini, kita berharap nanti dari narasumber gimana bahasa bisa diolah menjadi sesuatu yang menghasilkan dan bisa menjadi inisiatif yang bermanfaat untuk masyarakat”.

Selaku Ketua Friday Forum FBS Unimed, Dr. Muhammad Natsir, M.Hum. menyampaikan, “kita berterima kasih kepada narasumber bisa berbagi dan memberikan stimulus dan juga motivasi. Semoga nantinya bisa juga membantu untuk menjalin hubungan dengan Kemenparekraf untuk bekerjasama khususnya dengan FBS Unimed dan semoga kegiatan ini akan berkelanjutan untuk mewarnai kegiatan dengan bidang yang lain”.

Dr. Mohammad Amin,S.Sn., M.Sn., M.A. sebagai narasumber manyampaikan paparannya, “Indutri kreatif yang berkaitan denga budaya meliliki potensi besar untuk berthan di era disrupsi, karena industri kreatif mempunyai identitas tersendiri, pangsa pasar yang luas, bahkan bisa menentukan pasarnya sendiri. Agar terus eksis industri kreatif harus melakukan inovasi dan terus berkembang menyesuaikan perkembangan jaman”. (Humas Unimed/bg).

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW