Close

" The Character Building University "

UNIMED Gelar Bimtek Pelaksanaan dan Pendampingan Dosen PKM Untuk Persiapan Monev

Universitas Negeri Medan mengadakan Bimtek Pelaksanaan PKM Tahun Pendanaan 2021 dan Pendampingan Dosen PKM yang dilaksanakan secara daring (07/06/2021). Kegiatan Bimtek ini akan berlangsung selama 2 hari 07 – 08 Juni 2021. Kegiatana Bimtek menghadirkan narasumber Prof. Dr.rer.nat Sundani Nurono Soewandhi (Guru Besar Institut Teknologi Bandung).

Wakil Rektor III Prof. Dr Sahat Siagian, M.Pd. dalam sambutannya menyampaikan prestasi yang telah diraih mahasiswa pada PIMNAS. “Pada tahun 2019 ada 6 tim yang telah kita kirim ke PIMNAS dan ke 6 tim tersebut semua berhasil meraih juara, pada tahun 2020 ada 7 tim lolos menuju PIMNAS dan dari 7 tim tersebut kita berhasil memperoleh 3 medali. Jadi kalaa melihat dari jumlah tim yang berhasil lolos ke PIMNAS 2 tahun terakir ini, kita dapat membuat grafik bahwa minimal 10 tim harus masuk ke PIMNAS 34 nanti,” Jelas Prof. Sahat Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan tersebut.

Lanjutnya Prof. Sahat berkata bahwa berdasarkan pengalaman tersebut pola sudah didapat dan harus dipertahankan. “Saya berharap kepada para dosen dan mahasiswa yang hadir untuk memanfaatkan kedatangan narasumber ini karena Prof. Sundani sudah tidak asing lagi mengenai PKM bahkan beliau sudah seperti keluarga bagi UNIMED mengingat hubungan erat kita dengan beliau yang terus memberikan bimbingan kepada tim-tim PKM UNIMED sebelum berangkat menuju PIMNAS, karena itu sekali lagi saya mengajak agar dosen dan mahasiswa untuk bertanya sebanyak-banyaknya kepada narasumber dengan begitu mudah-mudahan dari 59 tim yang akan dimonev dapat mempersiapkan diri,” ungkap Prof. Sahat.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada dosen pembimbing yang telah membimbing 59 tim yang telah berhasil lulus pendanaan PKM. Saya berharap setelah di monev nanti, tim yang dapat lulus ke PIMNAS dapat lebih dari 10 tim,” tutup Wakil Rektor III.

Berdasarkan statistik dari laporan Ketua Panitia Tri Andre Hutapea, proposal PKM Mahasiswa Unimed yang didanai dalam 3 tahun terakhir, yaitu pada Tahun 2019 sebanyak 55 Proposal (dari 425 Proposal yang diusulkan), Tahun 2020 sebanyak 36 Proposal (dari 425 Proposal yang diajukan), dan Tahun 2021 sebanyak 59 Proposal (dari 799 yang diajukan) sedangkan pada tahun ini, Universitas Negeri Medan menempati peringkat ke 15 sebagai Perguruan Tinggi pengirim proposal PKM terbanyak, dan Universitas Negeri Medan menempati peringkat ke 17 sebagi Perguruan Tinggi dengan jumlah tim PKM terbanyak lolos didanai. (Humas UNIMED/zr)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW