Close

" The Character Building University "

Vaksinasi Tahap Kedua UNIMED Berlangsung Lancar

Vaksinasi Tahap kedua Universitas Negeri Medan dilaksanakan di Gedung Serbaguna Unimed pada Jum’at, (28/5). Vaksin tahap kedua ini dilakukan oleh tenaga medis dari Puskesmas Sering Kota Medan. Turut divaksin diantaranya Rektor, Wakil Rektor, Dekan, Direktur, Ketua Lembaga, Kepala Biro, Wakil Dekan, Kajur dan Kaprodi. Serta beberapa tendik di lingkungan Unimed.

Pelaksanaan vaksinasi di Unimed ini diawali dengan proses administrasi data peserta vaksinasi, kemudian peserta vaksin akan menuju meja selanjutnya untuk melakukan screening kondisi kesehatan, pengukuran tekanan darah dan suhu tubuh oleh tenaga kesehatan. Kemudian peserta akan menuju meja pemberian vaksin untuk disuntik vaksin sinovak. Setelah selesai divaksin, diminta tidak diperkenankan pulang dulu karena harus menunggu sampai 20-30 menit guna melihat reaksi vaksin di dalam tubuh. Jika tidak ada keluhan, mereka akan diperiksa lagi guna mengecek tekanan darahnya. Pemeriksaan setelah 30 menit vaksin ini bermanfaat untuk melihat kondisi pasien setelah mendapat vaksin, bila terdapat gejala yang tidak diinginkan, maka bisa dilakukan upaya-upaya penanganan oleh tenaga medis yang bertugas.

Pada kesempatan tersebut, Rektor Unimed Dr. Syamsul Gultom, SKM., M.Kes. mengatakan sebagai salah satu upaya pencegahan penyebaran infeksi Covid-19. Pelaksanaan vaksinasi tahap kedua berjalan lancar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Target vaksinasi yang dilakukan bukan hanya bertujuan untuk persiapan belajar tatap muka, melainkan untuk membentuk kekebalan tubuh kepada tenaga pendidik dan dosen. Saya mengucapkan terima kasih atas layanan vaksinasi Covid-19 yang dilakukan oleh tim medis Puskesmas Sering dan terima kasih juga bagi bapak/ibu pimpinan, fungsionaris dan tendik yang sudah hadir mengikuti vaksinasi hari ini. (Humas Unimed/eo)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW