Close

" The Character Building University "

Rektor UNIMED Serahkan Penghargaan Kepada Mahasiswa Berprestasi dan Dosen Pembimbing Prestasi Mahasiswa

Rektor beserta ketua senat dan jajaran pimpinan Universitas Negeri Medan memberikan penghargaan secara simbolis kepada ratusan mahasiswa dan dosen pembimbing yang telah berhasil meraih prestasi pada tingkat nasional dan internasional yang diperoleh pada tahun 2019 dan 2020 di Ruang Sidang A Gedung Biro Rektor UNIMED lt.3 (28/05/2021). Penyerahan Penghargaan mahasiswa berprestasi dan dosen pembimbing Universitas Negeri Medan Tahun 2019 dan 2020 ini dilakukan secara daring dan luring.

Dalam sambutannya Rektor UNIMED Dr. Syamsul Gultom, S.KM., M.Kes., menyampaikan bahwa Acara ini dilaksanakan sebagai wujud rasa bangga dan terima kasih pimpinan universitas, atas prestasi yang dicapai oleh ratusan mahasiswa yang telah berhasil meraih prestasi di tingkat nasional dan internasional yang diperoleh pada tahun 2019 dan 2020 serta para dosen pembimbing yang telah membimbing para mahasiswa untuk meraih prestasi tersebut.

“Terima kasih kepada Bapak Wakil Rektor III dan Tim yang telah menggagas acara ini, dan kita harus komitmen untuk terus melakukan kegiatan ini secara periodik setiap tahunnya, karena kegiatan ini diharapkan dapat memotivasi dan mendorong semua mahasiswa dan dosen Unimed untuk sungguh-sungguh dan terus berupaya secara maksimal untuk mengejar prestasi di semua even nasional dan internasional. Kami pimpinan universitas siap memberikan dukungan secara maksimal, agar semua mahasiswa Unimed dan dosen bisa mengukir prestasi yang terbaik,” ujar Rektor.

Rektor juga berharap, agar para mahasiswa berprestasi dan dosen pembimbing yang hari ini menerima penghargaan, tidak ada rasa dan niat untuk berhenti berprestasi. Justru akan semakin terpacu untuk lebih meningkatkan capaian prestasi yang terbaik lagi. “kita juga minta saudara semua, mahasiswa dan dosen pembimbing dapat menularkan dan mendorong mahasiswa dan dosen lain untuk bersama-sama, bahu membahu dan bergandengan tangan dalam mengejar prestasi demi mengharumkan kampus kebanggaan kita Universitas Negeri Medan,” ungkap Dr. Syamsul Gultom.

“saya mengusulkan agar kedepan kita lebih aktif dalam membangun dan menggalakkan berbagai kegiatan pembinaan mahasiswa berprestasi dari ditingkat universitas, fakultas, dan program studi. Mari kita bangun wadah-wadah pembinaan mahasiswa melalui berbagai kegiatan yang produktif, termasuk mewadahi kreativitas mahasiswa dalam menghasilkan PKM-PKM yang nantinya dapat menuju PIMNAS, begitu juga pembinaan minat dan bakat mahasiswa dalam kegiatan MTQ, Paduan Suara, Karya Tulis Ilmiah, Olimpiade, Olahraga, dan kreativitas lainnya yang setiap tahunnya dikompetisikan ditingkat nasional. Melalui keseriusan dan kesungguhan yang kita lakukan kedepannya, pasti akan ada hasil baik yang akan kita peroleh,” tutup Rektor sembari membuka acara.

Penyerahan penghargaan kepada mahasiswa berprestasi dan dosen pembimbing, setiap tahunnya dilaksanakan di Universitas Negeri Medan. Selama ini kegiatan penyerahan penghargaan dilaksanakan pada Perayaan 17 Agustus setiap tahunnya. Disebabkan Pandemi Virus Covid-19, Penyerahan penghargaan kepada mahasiswa berprestasi dan Dosen Pembimbing Tahun 2019 dan 2020 dilaksanakan secara luring dan daring yang dapat disaksikan melalui link zoom dan Youtube Unimed official oleh semua fungsionaris di tiap fakultas di Lingkungan Universitas Negeri Medan, dan seluruh mahasiswa Universitas Negeri Medan yang tersebar di berbagai propinsi di Indonesia.

Capain Prestasi mahasiswa Universitas Negeri Tahun 2019 dan 2020 terdapat sebanyak 69 prestasi di tingkat nasional dan 7 prestasi di tingkat internasional dan dibimbing oleh Dosen yang berpengalaman di kompetisi kemahasiswaan. (Humas Unimed/zr)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW