Close

" The Character Building University "

Rektor UNIMED Lantik Wakil Dekan FMIPA Periode 2021 – 2025

Rektor Universitas Negeri Medan Dr. Syamsul Gultom, SKM., M.Kes melantik Wakil Dekan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Medan periode 2021 – 2025. Acara pelantikan dilaksanakan secara daring dengan menggunakan aplikasi Zoom. (21/05/2021). Turut hadir dalam pelantikan tersebut Senat Universitas, Jajaran Wakil Rektor, Dekan, Ketua Lembaga, Kepala Biro, Kepala UPT, Kajur, Kaprodi, Kepala Laboratorium, Pejabat Fungsional Biro dan Fakultas, serta para keluarga wakil dekan yang dilantik.

Adapun Wakil Dekan FMIPA yang dilantrik adalah Drs. Jamalum Purba, M.Si. sebagai Wakil Dekan I Bidang Akademik, Dr. Ani Sutiani, M.Si. sebagai Wakil Dekan II Bidang Umum dan Keuangan, dan Dr. Rahmatsyah, M.Si. sebagai Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan.

Dalam arahannya Rektor UNIMED Dr. Syamsul Gultom., SKM., M.Kes menyampaikan melalui pelantikan ini, diharapkan para wakil dekan dapat mewujudkan tatanan pelayanan akademik yang terbaik kepada civitas akademika dan masyarakat. Dengan demikian akan tercipta sistem layanan yang akan membangun kepercayaan masyarakat pada Universitas Negeri Medan menjadi lebih baik.

“Kita berharap Dengan pelantikan ini, FMIPA mampu menambah energi dan semangat baru untuk maju bersama menuju ketercapaian visi Unimed menjadi Perguruan Tinggi yang Unggul dalam bidang Pendidikan, Rekayasa Industri dan Budaya, Kemudian saya juga mengingatkan bahwa Tupoksi Wakil Dekan adalah membantu tugas Dekan dalam mewujudkan ketercapaian visi, misi dan tujuan fakultas, serta mewujudkan mutu dan kualitas proses akademik dalam menghasilkan lulusan yang berdaya saing. Para wakil dekan harus mengerti dan memahami tupoksi masing-masing, agar focus terhadap tugas yang diembannya,” ujar Dr. Syamsul.

Lanjutnya Rektor mengajak Para Wakil Dekan yang telah dilantik, agar segera menata ulang tata kelola, pola kerja, dan koordinasi dengan Dekan. “Mari kita arahkan pada perbaikan layanan akademik dan meningkatkan rasa tanggungjawab dosen dan Tendik agar dengan sungguh-sungguh dan tulus untuk memberikan pelayanan terbaik pada mahasiswa serta kita juga harus mengoptimalkan perkuliahan secara daring yang sedang berjalan. Mohon dipastikan perkuliahan daring yang dilakukan dosen dan mahasiswa dapat memaksimalkan menggunakan SIPDA Unimed,” ujar Rektor UNIMED.

Rektor juga berharap sehabis pelantikan ini, para WD yang telah dilantik cepat dapat beradaptasi dengan baik dalam sistem dan pola kerja Universitas Negeri Medan. “Kita doakan semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa akan memberikan kita, terutama saudara Wakil Dekan yang dilantik, agar diberi kesehatan, kekuatan dan kemudahan dalam melaksanakan amanah dengan baik, sehingga akan dapat melakukan kinerja terbaik untuk kemajuan Unimed menjadi kampus yang maju dan berdaya saing,” tutup Dr. Syamsul.(Humas Unimed/zr)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW