Close

" The Character Building University "

Berikut Pemenang PILMAPRES UNIMED Tahun 2021

Universitas Negeri Medan menggelar Pemilihan Mahasiswa Berpresasi (PILMAPRES) Tahun 2021 secera daring pada Selasa, 18 Mei 2021. Kegiatan di buka oleh Rektor Unimed Dr. Syamsul Gultom, SKM., M.Kes, dan di hadiri oleh Ketua Senat Unimed Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd, serta seluruh unsur pimpinan yakni Wakil Rektor, Dekan, Direktur PPs dan Ketua Lembaga, Wakil Dekan III dan Staf Ahli Rektor di lingkungan Unimed. Ketua Panitia dalam PILMAPRES tahun ini adalah Dr. Rahmatsyah, M.Si.

Peserta Kegiatan PILMAPRES Unimed Tahun 2021 merupakan mahasiswa pilihan dan berprestasi dari 7 (tujuh) fakultas di lingkungan Unimed. Ke-7 mahasiswa berprestasi tingkat fakultas ini merupakan perwakilan yang telah mengikuti seleksi PILMAPRES tingkat fakultas. Adapun nama-nama peserta yang mengikuti PILMAPRES tingkat Universitas di Unimed adalah : 1) Nurhayati (FIP), 2) Tresia Mahdalena Br. Sidauruk (FBS), 3) Rizky Wahyudi (FIS), 4) Lisa Amalia (FMIPA), 5) Samuel Alexandro Silitonga (FT), 6) Budi Ananda Ginting, S (FIK) dan 7) Nurmayang Sari Hasibuan (FE).

Dewan Juri yang diberi amanah untuk melakukan pengujian terhadap berbagai kemampuan, pengetahuan, wawasan, skill dan prestasi yang dimiliki oleh ke-7 peserta PILMAPRES Unimed Tahun 2021 ini adalah : Ketua : Prof. Dr. Herbert Sipahutar, M.S., M.Sc, (WD1 FMIPA), dengan Anggota : 1) Dr. Isli Iriani Indiah Pane, M.Hum, (Ka.Pusat Bahasa), 2) Dr. Wahyu Tri Atmojo, M.Hum, (WD1 FBS), 3) Nani Barorah Nasution, S.Psi., M.A., Ph.D, (WD1 FIP), 4) Dr. Rosramadhana, M.Si, (Ka.Prodi Pend. Antropologi).

Setelah dilakukan pengujian oleh Tim Dewan Juri terhadap beberapa indikator penilaian berdasarkan pedoman PILMAPRES dari Direktorat jenderal Pendidikan Tinggi (DIKTI) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbud, Ristek). Maka Tim Dewan Juri memutuskan Pemenang PILMAPRES Unimed Tahun 2021 yaitu : Pemenang I : Lisa Amalia FMIPA, mahasiswa Prodi Pendidikan Biologi, Pemenang II : Samuel Alexandro Silitonga dari FT, mahasiswa Prodi Teknik Sipil, dan Pemenang III : Tresia Mahdalena Br. Sidauruk dari FBS, mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Inggris.

Rektor Unimed Dr. Syamsul Gultom, SKM., M.Kes, dalam arahannya berharap agar kegiatan PILMAPRES tahun ini kita lakukan lebih baik dan berpedoman pada panduan yang dikeluarkan oleh Ditjen Dikti Kemdikbud, Ristek. Selanjutnya setelah terpilih siapa nanti pemenangnya, saya berharap tetap dilakukan pendampingan dan bimbingan agar beliau nanti mahasiswa berpretasi tingkat Unimed ini dapat lebih siap dan matang untuk mengikuti PILMAPRES tingkat nasional yang akan dilakukan oleh Ditjen Dikti Kemdikbud, Ristek. Jika kita serius dan memaksimalkan latihan-latihan, Insya Allah mahasiswa kita yang menjadi pemenang nanti akan dapat menjadi juara di PILMAPRES tingkat nasional. Semoga kegiatan ini dapat memotivasi seluruh mahasiswa Unimed untuk terus meningkatkan prestasi dan skill, agar tahun depan bisa mengikuti PILMAPRES tingkat fakultas dan universitas, dan kita bisa berprestasi pada PILMAPRES tingkat nasional.

Ketua Panitia Dr. Rahmatsyah, M.Si, setelah usai pelaksanaan PILMAPRES Unimed berujar bahwa kegiatan yang telah kita laksanakan ini sesungguhnya kelanjutan dari PILMAPRES yang dilakukan pada tingkat fakultas. Artinya mahasiswa yang mengikuti PILMAPRES Unimed ini merupakan mahasiswa-mahasiswa berprestasi tingkat fakultas. Pelaksanaan ini juga sudah sesuai dan berpedoman pada panduan dari Ditjen Dikti Kemdikbud, Restek, sehingga acuannya sama secara nasional. Kita berharap mahasiswa berprestasi Unimed yang sudah ditetapkan oleh Tim Dewan Juri ini akan bisa berprestasi pada tingkat nasional yang akan dilaksanakan oleh Ditjen Dikti. Kami juga akan melaksanakan arahan pak Rektor tadi untuk mengadakan pendampingan, dan memaksimalkan Latihan-latihan, untuk mempersiapkan sdri Lisa Amalia, pemenang PILMAPRES Unimed Tahun 2021 untuk mengikuti PILMAPRES tingkat nasional.(Humas Unimed)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW