Close

" The Character Building University "

UNIMED Gelar PILMAPRES 2021 Secara Daring

Unimed menggelar Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (PILMAPRES) tingkat Unimed Tahun 2021 pada 18 Mei 2021 melalui virtual zoom meeting. Peserta PILMAPRES yang merupakan perwakilan dari 7 fakultas yang sudah teruji kompetensi, skill, sikap dan indikator lainnya oleh Tim Dewan Juri/Penilai.

Kegiatan Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (PILMAPRES) adalah kegiatan rutin setiap tahunnya kita laksanakan, dari tingkat fakultas dan universitas. Mahasiswa yang akan terpilih menjadi juara dalam PILMAPRES ini juga akan mewakili Unimed dalam PILMAPRES tingkat nasional yang dilaksanakan oleh Ditjen DIKTI Kemdikbudristek.

Pada sambutannya, Rektor Unimed Dr. Syamsul Gultom, SKM., M.Kes. mengatakan tujuan dari PILMAPRES ini adalah memilih dan memberikan penghargaan kepada mahasiswa yang meraih prestasi tinggi, memberikan motivasi kepada mahasiswa untuk melaksanakan kegiatan kurikuler, kokurikuler dan ekstrakurikuler sebagai wahana mensinergikan hard skills dan soft skills mahasiswa, dan mendorong perguruan tinggi untuk mengembangkan iklim kehidupan kampus yang dapat memfasilitasi mahasiswa dalam mencapai prestasi yang membanggakan secara berkesinambungan.

Selanjutnya Rektor berpesan melalui pertemuan dan kegiatan yang baik ini, saya mengusulkan agar kita aktif membangun dan menggalakkan berbagai kegiatan pembinaan mahasiswa berprestasi dari tingkat program studi, fakultas, dan universitas. Mari kita bangun wadah-wadah pembinaan mahasiswa melalui berbagai kegiatan yang produktif, termasuk mewadahi kreativitas mahasiswa dalam menghasilkan PKM menuju PIMNAS, begitu juga pembinaan minat dan bakat mahasiswa dalam kegiatan MTQ, Paduan Suara, Karya Tulis Ilmiah, Olimpiade, Olahraga, dan kreativitas lainnya yang setiap tahunnya dikompetisikan ditingkat nasional. Melalui keseriusan dan kesungguhan yang kita lakukan kedepannya, pasti akan ada hasil baik yang akan kita peroleh, yakni meningkatkan prestasi mahasiswa kita ditingkat nasional dan internasional. (Humas Unimed/eo)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW