Close

" The Character Building University "

BAN-PT Asesmen Lapangan Secara Virtual ke Prodi Pend. Tata Rias FT UNIMED

Akreditasi adalah kegiatan penilaian untuk menentukan kelayakan Program Studi dan Perguruan Tinggi sesuai dengan kriteria yang telah ditetapkan berdasarkan Standar Nasional Pendidikan Tinggi Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2012. Dalam rangka pelaksanaan Akreditasi 2021, Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi telah melaksanakan asesmen lapangan secara daring terhadap Program Studi Pendidikan Tata Rias Fakultas Teknik Universitas Negeri Medan dengan menugaskan Dr. Djuli Djatiprambudi, M.Sn dari Universitas Negeri Surabayar dan Dr. Diena Mutiara Lemy, M.M dari Sekolah Tinggi Pariwisata Pelita Harapan sebagai Tim Asesor BAN-PT yang dilaksanakan pada tanggal 07-08 Mei 2021.

Sebagai acuan untuk memberikan informasi tentang sudah siapnya suatu perguruan tinggi tersebut untuk melakukan kegiatan proses belajar mengajar, Pemerintah memberikan standarisasi kepada setiap perguruan tinggi. Dalam kegiatan ini disamping civitas akademika juga melibatkan beberapa alumni dan pengguna eksternal untuk berinteraksi secara daring.

Menurut Djuli Djatiprambudi salah satu Tim Asesor BAN-PT, “walau tidak bisa melakukan assesment secara langsung, namun tidak menjadi suatu masalah yang berarti karena tetap dapat kami evaluasi melalui beberapa riset, beberapa kebijakan dan beberapa video- video terkait yang dimiliki Prodi”.

Dekan Fakultas Teknik Prof. Dr. Harun Sitompul, M.Pd. mengucapkan terimakasih kepada Tim Asesor BAN-PT yang telah bersedia melakukan asesmen lapangan secara daring terhadap Program Studi Pendidikan Tata Rias FT Unimed. Semoga dengan pelaksanaan asesmen lapangan ini dapat membantu mengevaluasi standar ukuran tentang mutu pendidikan khususnya pada program studi pendidikan tata rias fakultas teknik unimed.(Humas Unimed/js)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW