Close

" The Character Building University "

NEC 9.1 Tingkatkan Kompetensi dan Skill dalam Berbahasa dan Bersastra Inggris

Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa dan Sastra Inggris FBS Unimed menggelar National English Competition 9.1 secara daring lewat aplikasi zoom pada Tanggal 06 – 07 April 2021. Kegiatan ini diisi dengan 10 lomba, yakni Essay, Debate, Poetry out Loud, Poetry Writing, English Olympiad, Speech, Story Telling, Spelling Bee, Poster, dan Singing Competition. Kegiatan ini diikuti 915 peserta yang berasal dari Bali, Pulau kalimantan, Jawa, dan Sumatera.

Rektor Unimed Dr. Syamsul Gultom, SKM., M.Kes. ketika membuka acara mengatakan “National English Competition, saya tahu bahwa kegiatan ini setiap tahunnya selalu diadakan dan diikuti oleh ribuan siswa SMA/SMK sederajat dari berbagai daerah, bahkan dari luar Sumatera Utara. Hal ini menunjukkan bahwa animo masyarakat sangat baik terhadap pelaksanaan National English Competition yang dilaksanakan oleh HMJ Bahasa dan Sastra Inggris FBS Unimed,”.

“kita berharap dari kegiatan ini akan lahir kreasi-kreasi terbaik dari para mahasiswa Unimed dan juga dapat mengembangkan minat dan bakat para siswa-siswa SMA/SMK sebagai peserta kegiatan, dalam hal kreativitas berbahasa dan bersastra bahasa inggris. Sehingga nantinya dapat melahirkan para siswa-siswi SMA Sederajat yang meminati bahasa inggris dalam menambah skill dan kompetisi keahlian.

Di akhir pembukaan Rektor mengucapkan Selamat atas terselenggaranya kegiatan National English Competition IX yang memiliki nilai-nilai positif dan strategis dalam menanamkan nilai-nilai karakter generasi muda guna melahirkan generasi emas untuk masa depan Indonesia yang maju.

Turut hadir dalam acara pembukaan NEC 9.1 Wakil Rektor III Prof. Dr. Sahat Siagian, Dekan FBS Dr. Abdurrahman Adisaputera, M.Hum, WD III FBS Dr. Marice, M.Hum, beserta Ketua dan Sekretaris Jurusan BSI Unimed, Kaprodi, seluruh dosen Bahasa Inggris Unimed dan Peserta. (Humas Unimed/zr)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW