Close

" The Character Building University "

Dua Mahasiswa FBS Unimed Ukir Prestasi MTQ Nasional di UNY

Mahasiswa FBS Unimed kembali mengukir prestasi pada MTQ Nasional Tingkat Mahasiswa di Universitas Negeri Yogyakarta pada 3 April 2021. Ada 8 orang perwakilan Unimed yang mengikuti MTQ di UNY. Alhamdulillah ada 2 nomor yang berhasil mendapatkan nominasi yaitu dari cabang Khat Kontemporer putra Juara 1 Sandi Rahman Koto dan Khat Kontemporer putri Harapan 1 Aaliya Rutfiah Lauter, mereka adalah mahasiswa prodi pendidikan Seni Rupa FBS Unimed.

MTQ UNY 2021 adalah kompetisi lomba Musabaqoh Tilawatil Quran tingkat Nasional merupakan salah satu rangkaian Dies Natalis UNY ke-57. Adapun nomor yang diperlombakan diantaranya Musabaqah Desain Aplikasi Al Qur’an, Musabaqah Khaththil Qur’an, Musabaqah Karya Tulis Ilmiah Al Qur’an, Musabaqah Syarhil Qur’an, Musabaqah Fahmil Qur’an, Musabaqah Tilawatil Qur’an, Musabaqah Hifdzil Qur’an, Musabaqah Debat Bahasa Inggris Kandungan Al Qur’an dan Musabaqah Tartilil Qur’an. Adapun pendaftaran dan pengumpulan link video atau upload proposal mulai 15-30 Maret 2021, TM dilaksanakan pada tanggal 31 Maret 2021 dan Pelaksanaan final musabaqah pada tanggal 3 April 2021 yang dilaksanakan secara daring.

Rektor Dr. Syamsul Gultom, SKM. M.Kes, ketika mendapatkan berita gembira ini mengucapkan selamat kepada dua mahasiswa perwakilan Unimed yang berhasil mengukir prestasi MTQ Nasional Tingkat Mahasiswa di UNY. Semoga prestasi ini dapat memberikan dorongan semangat bagi mahasiswa lainnya untuk terus berprestasi dan mengharumkan nama Unimed, baik dikancah nasional maupun internasional. Kita juga meminta agar Wakil Rektor 3 bersama staf ahlinya dan pimpinan fakultas dapat lebih optimal dalam memberikan semangat dan motivasi. Sehingga walau dalam kondisi sulit pandemi ini, mahasiswa kita tetap bisa berprestasi dan melakukan berbagai kegiatan kemahasiswaan, karena hal ini dapat menjadi semangat dan energi baru bagi mahasiswa untuk tetap berkarya dan berprestasi.

Dekan FBS Dr. Abdurrahman Adisaputera, M.Hum. mengaku bangga dan mengapresiasi mahasiswanya setiap tahun meraih juara di ajang MTQ, baik tingkat kota, provinsi maupun nasional. Kami ucapkan selamat kepada Sandi Rahman Koto dan Aaliya Rutfiah Lauter. Prestasi ini membanggakan dan mengharumkan nama Unimed. Selaku pimpinan kami akan terus dorong dan motivasi mahasiswa untuk terus berkarya dan berprestasi dalam berbagai kompetisi, khususnya dibidang seni dan budaya. Sekali lagi kami ucapkan selamat sukses dan bahagia, karena telah membawa nama FBS dan Unimed di kanca nasional di ajang MTQ Nasional. Semoga prestasi membanggakan ini dapat menjadi semangat bagi mahasiswa lain untuk semakin terdorong untuk berkarya, barinovasi dan berprestasi. (Humas Unimed/eo)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW