Close

" The Character Building University "

UNIMED Jalin Kerjasama dengan BPS Sumut

Rektor UNIMED menandatangani nota kesepahaman kerja sama Fakultas Ekonomi Unimed dengan Badan Pusat Statistik Sumatra Utara di bidang Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian kepada Masyarakat, di Gedung Pusat Administrasi Universitas Negeri Medan secara daring melalui aplikasi zoom meeting. Kegiatan ini diikuti oleh Wakil Rektor IV Unimed, Dekan, Wakil Dekan dan Fungsionaris Fakultas Ekonomi Unimed, Jumat (26/3).

“Melalui kebijakan Kemendikbud RI dalam program Kampus Merdeka dan Merdeka Belajar, Semoga MoU ini mendukung implementasi program ini di UNIMED. Seperti Mahasiswa UNIMED diberi izin untuk Magang di kantor-kantor BPS, para dosen UNIMED diberikan fasilitas untuk memperoleh data untuk mendukung kegiatan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, serta BPS Sumut dalam bersinergi dengan melibatkan para dosen dan mahasiswa dalam kegiatan-kegiatan sensus penduduk di Sumatera Utara ” ujar Rektor UNIMED Dr. Syamsul Gultom, SKM, M.Kes.

Kepada para pimpinan Fakultas dan BPS beserta jajaran, Rektor mengucapkan terimakasih atas berkenannya BPS Sumatra Utara bekerjasama dengan Fakultas Ekonomi UNIMED, atas gagasan Dekan FE Prof. Indra Maipita, dan berharap akan ada manfaat yang baik bagi UNIMED dan BPS SUMUT, terutama dalam mendukung kinerja dan prestasi bagi kita bersama.

Kepala BPS Provinsi Sumatera Utara Dr Syech Suhaimi SE, M.Si,menambahkan bahwa sebelum menandatangani MoU ini antara BPS dengan UNIMED sudah sangat dekat. Perjanjian kerjasama ini merupakan implementasi dari salah satu misi BP untuk mewujudkan pelayanan prima dibidang statistic untuk terwujudnya Sistem Statistik Nasional (SSN).

“Kerjasama ini mencakup aktivitas bersama dibidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada Masyarakat, tukar menukar informasi, transfer pengetahuan, peningkatan kualitas sumber daya manusia, kegiatan penelitian serta magang bagi mahasiswa kedepannya. Semoga kerjasama ini dapat melahirkan berbagai kegiatan dan produk yang dapat meningkatkan literasi statistic dan data antar keduabelahpihak” ujarnya. (Humas Unimed/fg)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW