Close

" The Character Building University "

Rektor Unimed Terima Kunjungan Komisi Informasi Daerah SUMUT

Rektor Universitas Negeri Medan Dr. Syamsul Gultom, SKM., M.Kes, menerima kunjungan dua orang komisioner Komisi Informasi Daerah Provinsi Sumatera Utara, pada senin, 8 Maret 2021 di ruang kerja Rektor. Komisioner yang hadir berkunjung ke Unimed yakni Bapak Eddy Syahputra Sormin (Wakil Ketua Komisi Informasi Daerah Provinsi SUMUT) dan Ibu Ramdeswati Pohan (Ketua Bidang Kelembagaan Informasi Prov. SUMUT dan Pokja Indeks Keterbukaan Informasi Publik (IKIP) Tahun 2021 Wilayah Sumatera Utara.

Rektor Unimed Dr. Syamsul Gultom, dalam sambutannya mengucapkan selamat datang di kampus hijau Unimed, kami senang dan bangga Komisioner Komisi Informasi Daerah PROVSU hadir berkunjung ke Unimed. Kami juga mengucapkan terima kasih atas kepercayaan KID SUMUT karena telah menunjuk Unimed sebagai Tim Ahli dalam Indeks Keterbukaan Informasi Publik Tahun 2021 di Indonesia dari wilayah Sumatera Utara.

Kami Unimed secara internal akan terus berkomitmen dan berupaya mewujudkan keterbukaan informasi publik. Alhamdulilah dalam 2 tahun terakhir (2019 dan 2020) kita mendapatkan penghargaan dari Komisi Informasi Pusat sebagai Perguruan Tinggi cukup Informatif. Serta dua tahun berturut-turut dapat penghargaan dari Kemenristekdikti/Kemendikbud, peringkat II pengelolaan LAPOR terbaik tahun 2019 dan peringkat III pengelolaan LAPOR terbaik tahun 2020.

Kami juga berkomitmen akan mengirimkan laporan layanan informasi publik secara berkala setiap tahunnya ke Komisi Informasi Pusat, Komisi Informasi Daerah SUMUT dan Kemendikbud RI. Unimed sangat berterima kasih dan terus berharap agar Komisi Informasi Daerah SUMUT dapat memberikan arahan, bimbingan dan pendampingan, agar Unimed dapat menjadi kampus informatif di tahun depan.

Wakil Ketua KID SUMUT Eddy Syahputra Sormin, dalam pertemuan kunjungan bersama rektor, mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Rektor Unimed karena telah berkenan menerima kami dari KID SUMUT untuk bersilaturrahim dan berdialog. Kehadiran kami ke Unimed, ingin menyampaikan selamat kepada Unimed karena beberapa tahun ini kampus Unimed berhasil menerima beberapa penghargaan dari Komisi Informasi Pusat dan Kemendikbud dalam hal keterbukaan informasi publik. Kami juga sudah menerima laporan layanan informasi publik dari Unimed pada Februari 2021 yang lalu. Kami bangga atas prestasi Unimed ditingkat nasional dalam hal keterbukaan informasi publik. Kita berharap agar kedepannya dapat terus bersinergi dan bekerjasama dalam mewujudkan keterbukaan informasi publik di semua Lembaga public di Sumatera Utara. Kehadiran kami ke Unimed, ingin meminta kesediaan Unimed sebagai tim ahli dalam kegiatan indeks Keterbukaan Informasi Publik Tahun 2021 di Indonesia. Kami pilih Unimed, karena memiliki prestasi dan sudah menjadi Lembaga publik yang baik dalam menyediakan informasi publik yang dibutuhkan masyarakat. (Humas Unimed)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW