Close

" The Character Building University "

Pendidikan Teknik Otomotif Unimed Raih Akreditasi “Baik Sekali” dari BAN-PT

Program Studi Pendidikan Teknik Otomotif Fakultas Teknik Unimed berhasil meraih hasil akreditasi “Baik Sekali” setelah mengikuti proses visitasi dari BAN- PT pada 10 – 11 Februari 2021 secara daring. Hadir secara daring dua orang asesor BAN-PT saat visitasi yaitu: Dr. Slamet Wahyudi, ST., MT. dari Universitas Brawijaya dan Dr. Dwi Agus Sudjimat, ST., M.Pd. dari Universitas Negeri Malang.

Dalam visitasi secara daring, Tim Asessor menggali dan mempertajam tujuh standar yaitu 1) visi, misi, tujuan dan sasaran, serta strategi pencapaian, 2) tata pamong, kepemimpinan, sistem pengelolaan, dan penjaminan mutu, 3) mahasiswa dan lulusan, 4) sumber daya manusia (dosen), 5) kurikulum, pembelajaran dan suasana akademik, 6) pembiayaan, sarana dan prasarana, serta sistem informasi, 7) penelitian, pengabdian kepada masyarakat, dan kerjasama.

Setelah proses visitasi tersebut, akhirnya Prodi Pendidikan Teknik Otomotif Unimed memperoleh Surat Keputusan BAN-PT No. 1156/SK/BAN-PT/Akred/S/III/2021 pada 2 Maret 2021, dinyatakan bahwa memenuhi syarat peringkat Akreditasi Baik Sekali. Status Akreditasi ini berlaku sejak tanggal 2 Maret 2021 sampai dengan 2 Maret 2026.

Dekan FT Prof. Dr. Harun Sitompul, M.Pd. dikantornya mengucapakn selamat atas raihan akreditasi Baik Sekali yang diperoleh oleh Pendidikan Teknik Otomotif. Kami juga mengucapkan terimakasih atas kerjasama dan kerja keras baik dosen, tenaga kependidikan, mahasiswa, dan alumni. Kita akan terus pacu dan meningkatkan kualitas dan prestasi sehingga mewujudkan Fakultas yang Unggul dan berdaya saing.

Rektor Unimed Dr. Syamsul Gultom, SKM., M.Kes. dikantornya juga mengucapkan selamat dan sukses atas perolehan Akreditasi Baik Sekali kepada Prodi Pendidikan Teknik Otomotif FT UNIMED. Kami pimpinan Universitas mengucapkan selamat atas prestasi yang membanggakan ini. Terimakasih juga kepada Dekan dan jajaran pimpinan FT, Kajur, Kaprodi dan seluruh tim yang telah bekerja keras dalam memajukan prodi Pendidikan Teknik Otomotif FT Unimed, sehingga meraih Akreditasi Baik Sekali. Semoga raihan akreditasi ini, semakin meningkatkan mutu, layanan akademik dan prestasi Unimed di tingkat nasional dan internasional. (Humas Unimed/eo)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW