Close

" The Character Building University "

Pelantikan SEMA UNIMED Periode 2021-2022

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Prof. Dr. Sahat Siagian, M.Pd., melantik 41 orang pengurus Senat Mahasiswa (SEMA) Unimed periode 2021, pada Kamis,(25/02) secara daring melalui aplikasi zoom meeting. Pelantikan tersebut berdasarkan Surat Keputusan Rektor Unimed Nomor 001377/UN.33/KPT/2021.

Senat Mahasiswa Unimed periode 2021 dipimpin oleh Rayanda Al Fathira, yang merupakan mahasiswa prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia, Fakultas Bahasa dan Seni stambuk 2017 sebagai Ketua Umum. Ia menggantikan Ketua SEMA periode 2020, Ahmad Fahmi Sahid Bintang. Dalam menjalankan roda organisasi Rayanda dibantu oleh Mandalike Nainggolan dan Jenner Hawckins At Tsaqib yang menjabat sebagai Wakil Ketua Umum. Sementara itu, posisi Sekretaris dan Bendahara masing-masing dijabat oleh Walmar Fidelis Situmorang dan Dion Hafiz Maulana Munthe.

Prof. Sahat Siagian mengucapkan selamat kepada pengurus SEMA Unimed periode 2021 dan mengucapkan terimakasih kepada pengurus periode sebelumnya.Ia berharap SEMA Unimed dapat mendorong organisasi mahasiswa untuk berprestasi. “Sekarang 41 orang yang dilantik ini adalah Senat bukan Presma lagi, kalian adalah perpanjangan tangan Unimed, Kita ada organisasi mahasiswa seperti SEMAF, BPMF, HMJ dan UKM. Tolong ini diarahkan untuk berprestasi baik tingkat nasional maupun internasional. Mari bersatu dan bekerjasama untuk mensukseskan kegiatan mahasiswa”, terangnya.

Prestasi yang disebutkan Prof Sahat tersebut dapat berupa karya tulis maupun kompetisi bidang kemahasiswaan lainnya seperti PKM (Program Kreatifitas Mahasiswa) “Tolong ini ikut didorong untuk berprestasi di PIMNAS,” kata Prof.Sahat.

Menyahuti hal tersebut, Rayanda Al Fathira mengatakan, siap memberikan kontribusi untuk memajukan Unimed. “Kami SEMA UNIMED Tahun 2021 sebagai generasi penerus dalam kepengurusan SEMA UNIMED mendapat amanah yang sangat berat. Besar harapan kami setelah mendapatkan amanah ini kami mampu mengemban dan melaksanakannya dengan sebaik mungkin”. Rayanda menekankan demi mewujudkan visi dan misi Sema kedepan, “kami membuat susunan kabinet dengan 3 koordinator bidang dan 14 bidang untuk menyusun program kerja yang nanti akan dijalankan. Kabinet ini kami beri nama “Kabinet Sigap” Arti dari kata Sigap adalah tangkas, cepat dan kuat, juga penuh semangat dan meyakinkan, selain itu Sigap juga sebuah akronim dari Sinergis, Inspiratif, Gigih, Aktif, dan Produktif” terangnya.

Diakhir sambutanya Rayanda mengucapkan termakasi kepada Rektor Unimed, Wakil Rektor III, Wakil Rektor I, II dan IV dan jajaran Wakil Dekan III di lingkungan Unimed. “Saya ingin mengatakan bahwa saya sangat bangga bisa berada ditengah orang-orang hebat, orang-orang yang mau berkorban, menggunakan waktu, pikiran, tenaga lehih banyak untuk SEMA UNIMED seperti rekan-rekan sekalian. Semoga kedepan kita menjadi manusia yang lebih bijaksana, matang, dan dewasa. Yakinlah harapan untuk memberikan yang terbaik masih ada. Kerja keras, kerja ikhlas, kerja tuntas. Yakinkan di hati, bahwa semua kan kita raih. Dengan ikhtiar yang tekun dan doa kepada Sang Pencipta. Mari kedepan kita bangun kembali kepercayaan mahasiswa kepada SEMA UNIMED ini. Mari bersama-sama bekerja, sama-sama berkarya untuk memberikan yang lebih baik pada SEMA UNIMED dan kampus tercinta Universitas Negeri Medan.

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW