Close

" The Character Building University "

FBS UNIMED Desminasi Hasil Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Tahun 2020

Fakultas Bahasa dan Seni menggelar kegiatan Desminasi Hasil Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Dosen FBS Unimed Tahun 2020. Kegiatan yang dilaksanakan secara virtual dengan aplikasi Via Zoom pada kamis, 28 Januari 2021, Menghadirkan Narasumber dari Penelitian Dr. Abdurahman AS, M.Hum ( Dekan FBS), Dr. Panji Suroso, M.Si (Kaprodi Pendidikan Musik), Drs. Mesra M.Sn ( Kajur Seni Rupa) dan Narasumber dari Pengabdian Masyarakat Dr. Wahyu Tri Atmojo (Wakil Dekan I FBS Unimed), Dr. Hesti Febriasari, M.Hum, (Sekretaris LPPM Unimed). Trisnawati Hutagalung, S.Pd., M.Pd., (Sekjur Bahasa dan Sastra Indonesia). Dekan, Wakil Dekan, Ketua Jurusan, Sekretaris Jurusan, Ketua Program Studi, Ketua Laboratorium/Sanggar/Studio an di ikuti seluruh Dosen FBS dan fungsionaris di lingkungan Unimed,.

Dekan FBS Dr. Abdurahman Adisaputera, M.Hum, saat pembukaan menyampaikan Banyak terimakasih kepada Narasumber dan kepada seluruh Team yang telah bekerja secara sungguh sungguh terus menggali kegiatan Ilmiah. kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan dan ini merupakan kegiatan ke lima. Semoga dengan kegiatan ini memotivasi kita membuka wawasan untuk membuka ruang ruang penelitian dan mengalami perubahan yang meningkat. Lanjut Dr. Abdurahman, setelah kegiatan secara virtual ini, saya berharap semua ilmu dan materi yang diperoleh dapat dilanjutkan dan disampaikan kepada semua dosen di jurusan/program studi masing-masing. Sehingga harapan kita bersama adanya peningkatan kinerja penelitian dan pengabdian pada masyarakat dosen-dosen FBS tahun ini dapat kita capai. Jika kita mau berupaya secara maksimal,

Drs. Mesra M.Sn dalam paparannya mengatakan Ada beberapa Manfaat dalam Penelitian diantaaranya Bagi Generasi muda sebagai salah satu sumber Informasi pengetahuan dalam mempelajari seni rupa masa lalu yang berciri daerah disumatera utara, Bagi Lembaga Pendidikan sekolah dasar dan menengah, sebagai salah satu referensi untukmengajarkan ornament daerah sumatera utara, Bagi Lembaga dinas pariwisata sebagai salah satu masukan dalam pengembangan produk cendra matawisata, Bagi pemerintah daerah setempat sebagai sarana Dokumentasi san sarana sosialisasi kepada Masyarakat.

Dr. Wahyu Tri Atmojo Dalam paparanya mengatakan Bahwa tujuan kegiatan pengabdian Masyarakat adalah memberikan pengetahuan dan keterampilan kepada mitra dalam mengembangkan desain berbasis etnik serta memberikan pengetahuan kepada mitra dalam mengelola, mengembangkan usaha, dan memasarkan produk. Metode pendekatan yang digunakan untuk mengatasi permasalahan mitra adalah metode pelatihan, praktek langsung, dan pendampingan secara intens.

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW