Close

" The Character Building University "

HMJ Penmas FIP UNIMED Gandeng Komunitas Literasi Energi Masyarakat Gelar “Webinar dan Workshop Series 2021”

Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Masyarakat (Penmas) FIP Universitas Negeri Medan bersama Komunitas Literasi Energi Masyarakat menggelar Seminar Nasional secara daring bertajuk “Webinar dan Workshop Series 2021” yang mengusung tema “Literasi”. Kegiatan ini dilaksanakan secara online dengan menggunakan aplikasi zoom meeting yang berlangsung sejak Sabtu 09 Januari 2021 s/d 11 Januari 2021.

Webinar ini mengangkat beberapa jenis literasi sebagai pembahasan, yaitu Literasi Manusia, Literasi Digital, Literasi Media, Literasi Bahasa, Literasi Teknologi, Literasi Budaya, serta Literasi Kesehatan. Seminar tersebut menghadirkan narasumber : Dr. Rosramadhana,M.Si (Ka. Prodi Pendidikan Antropologi FIS-UNIMED) yang membahas tentang “Pengenalan dan Penguatan Budaya Pada Generasi Millenial”, dr. Sastra Wirawan (Kasi Rekam Medis RSUD Dr. Pirngadi Kota Medan) yang membahas “Penguatan Budaya Hidup Sehat di Masa Pandemi”, Cahya Khairani (The Best Social Media Inspirator Putri Duta Genre Kota Medan 2020), Dra. Yuslinar (Kepala Bidang Pengendalian Penduduk Kota Medan), serta narasumber lainnya yang ahli dan berpengalaman.

Kegiatan yang dibuka oleh Ketua Jurusan Pendidikan Masyarakat FIP Universitas Negeri Medan Dr. Sudirman,SE, M.Pd. diikuti oleh ratusan peserta yang terdiri dari Pelajar, Mahasiswa, dan Masyarakat.

Dalam sambutannya, Ketua Jurusan Pendidikan Masyarakat FIP Unimed Dr. Sudirman,SE.M.Pd menyampaikan sangat mensupport dan mengapresiasi kegiatan ini. Keberadaan mahasiswa Pendidikan Masyarakat harus benar-benar dirasakan oleh masyarakat, itulah mengapa kegiatan-kegiatan seperti ini begitu penting dilaksanakan. Berharap agar melalui kegiatan ini dapat terlahirkan berbagai kegiatan positif dikalangan masyarakat, terutama pada generasi milennial yang lebih aktif dan inovatif. Sudah selayaknyalah Mahasiswa harus menjadi contoh dalam sikap, perbuatan, dan semangat berkreativitas. Berharap semua peserta dapat menyimak materi yang disampaikan oleh para narasumber dan mudah-mudahan bisa direalisasikan.

Ketua Komunitas Literasi Energi Masyarakat sekaligus ketua pelaksana Rahmad Hidayat Nst yang juga merupakan mahasiswa Pendidikan Masyarakat FIP-UNIMED juga mengatakan dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas seluruh pihak dan narasumber yang terlibat dalam acara ini. Semoga dengan adanya seminar ini dapat meningkatkan minat masyarakat dalam berliterasi di masa sekarang dan masa mendatang terkhusus pada generasi milenial, terlebih di tengah perkembangan zaman yang semakin di penuhi oleh media digital dan semoga dengan pertemuan virtual ini semangat-semangat berkreasi muncul dikalangan milenial.

Dalam kegiatan ini, Rahmad Hidayat Nst juga menyampaikan bahwasanya Komunitas Literasi Energi masyarakat ini merupakan suatu komunitas yang baru terbentuk dengan membawa harapan tentang pengembangan semangat berliterasi di kalangan masyarakat, terkhusus generasi milenial. Dia juga menyampaikan bahwasanya komunitas ini di isi oleh mahasiswa-mahasiswa dari Pendidikan Masyarakat FIP-UNIMED, dan berharap kegiatan-kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan secara rutin, tentunya dengan bantuan dari segala pihak. (Humas Unimed/eo)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW