Close

" The Character Building University "

Wujudkan Capaian UNIMED, FE Sinkronkan Renstra Universitas dan Renstra Fakultas

Saat ini Provinsi Sumatera Utara merupakan provinsi dengan jumlah penduduk terbesar ke-4 di Indonesia. Selain itu, Sumatera Utara telah berhasil memposisikan diri sebagai penyumbang terbesar pertumbuhan ekonomi Sumatera dengan kontribusi sebesar 24,35% pada triwulan II tahun 2020, serta merupakan pintu gerbang Wilayah Barat Indonesia.

Mengingat pentingnya sektor ekonomi di Indonesia, FE Universitas Negeri Medan menggelar FGD Sinkronisasi Renstra Universitas dengan Renstra Fakultas Ekonomi UNIMED. FGD tersebut dilaksanakan secara daring melalui aplikasi Zoom, Rabu (23/20), menghadirkan pembicara Ketua Senat Unimed Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd. Kegiatan tersebut dibuka oleh Rektor Universitas Negeri Medan, Wakil Rektor, Dekan, Wakil Dekan, Fungsionaris dan Dosen di Lingkungan Fakultas Ekonomi Unimed.

Dalam sambutannya Rektor Unimed Dr. Syamsul Gultom, SKM., M.Kes. mengatakan Renstra Unimed 2020-2024 baru kita sahkan, karena kita harus menyesuaikan Renstra Kemendikbud yang pertengahan tahun ini juga baru di sahkan. Sebagai institusi di bawah naungan Kemendikbud, kita harus merubah kembali dengan menyesuaikan Renstra kita dengan Renstra Kemendikbud. Padahal setelah Rektor dilantik Menteri pada agustus 2019, kita sudah Menyusun dan Menetapkan Renstra Unimed. Oleh karena itu, saya sangat senang dan mengapresiasi kegiatan yang di gagas oleh Dekan FE ini dalam rangka menyesuaikan Renstra FE dengan Renstra Universitas. Semoga fakultas lain, dan Lembaga serta unit di lingkungan UNIMED juga akan mengikuti Langkah ini.

Ketua Senat Unimed Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd menyatakan strategi sinkronisasi melalui evaluasi renstra terhadap capaian kinerja Unimed, Visi, Misi, Tujuan dan Sasaran Strategis, arah kebijakan, strategi dan kerangka kelembagaan serta target kinerja dan kerangka pendanaan. Menggunakan Tabel Sederhana yang menyandingkan komponen berikut (antara Universitas dan Fakultas) kemudiaan di sinkronisasi dengan mendeskripsi hasil kesimpulan analisis terhadap tabel. Tonggak Capaian (Milestone) Unimed Peta Jalan Unimed Tahun 2020-2024 yaitu pemantapan Unimed menjadi inovator pendidikan, dan Rekayasa Industri/Budaya.

Prof. Indra Maipita, M.Si., Ph.D selaku Dekan Fakultas Ekonomi Unimed berharap beberapa hal yang sudah didiskusikan dalam FGD dapat menjadi masukan besar untuk FE Unimed. Selain itu segera dapat diimplementasikan di Fakultas Ekonomi Unimed. “Fakultas Ekonomi menjadi penentu di setiap Universitas, begitu juga di Unimed. Saya berharap FE Unimed menjadi lebih baik dan agenda diskusi seperti ini dapat dihidupkan kembali setiap minggunya. Mari kita diskusi bersama-sama untuk kemajuan Fakultas Ekonomi Unimed kedepan.” Tutup Dekan (Humas Unimed/fg)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW