Close

" The Character Building University "

Seminar Daring Prodi Pend. Musik FBS UNIMED : Perkembangan Marching Band Dari Masa ke Masa

Program Studi Pendidikan Musik, Fakultas Bahasa dan Seni, Universitas Negeri Medan mengadakan Seminar Nasional secara Daring dengan mengusung tema “MARCHING BAND “HOW ARE YOU TODAY??” dilaksanakan secara online dengan menggunakan aplikasi Zoom dan streaming Youtube http://bit.ly/semnasmusikunimed dan instagram @musikunimed pada jumat (18/12).

Seminar Nasional ini membahas tentang bagaimana sejarah dan perkembangan Marching Band dari dulu hingga masa kini di Indonesia. Narasumber yang dihadirkan pada acara ini yaitu: Muhammad Redy Kusuma / Kak Redy (Marching Band Semen Padang), H. Apri Sugiarto, SE / Kak Apri (PB PDBI), Adika Putra Perdana, ST / Kak Kuntet (Latansa Corps Banten).

Kegiatan seminar dibuka oleh Wakil Dekan Bidang Akademik FBS Unimed Dr. Wahyu Tri Atmojo, M.Hum. Kegiatan ini diikuti ratusan peserta yang terdiri dari pelajar dan pemain musik yang ada di Indonesia.

Dalam sambutannya, Wakil Dekan I FBS Unimed Dr. Wahyu Triatmojo menyampaikan sangat mengsuport dan mengapresiasi kegiatan yang ke tiga kalinya dilaksanakannya. “Keberadaan Prodi Pendidikan Musik membuktikan bahwa alumni dari program studi ini menghasilkan lulusan yang luar biasa sehingga berguna bagi pengguna lulusan dan masyarakat luas, terutama dalam hal pendidikan seni”. Berharap agar melalui kegiatan ini dapat akan terlahirkan berbagai kegiatan positif Mahasiswa yang lebih kreatif dan inovatif . sudah selayaknyalah Mahasiswa harus menjadi contoh dalam sikap , perbuatan dan semangat berkreatifitas. Berharap semua peserta dapat menyimak materi yang disampaikan para narasumber dan mudah mudahan bisa direalisasikan untuk tahun depan.

Ketua Pelaksana Mukhlis Hasbullah juga mengatakan dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas seluruh pihak dan narasumber yang terlibat dalam acara ini. Semoga dengan adanya seminar ini dapat menghasilkan strategi terbaru tentang pembelajaran pendidikan seni musik di masa sekarang dan masa mendatang baik di sekolah maupun perguruan tinggi di tengah perkembangan zaman yang semakin dipenuhi oleh media digital dan semoga denga pertemuan virtual ini semnagat muncul kembali di dunia marching band.(Humas Unimed/ms)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW