Close

" The Character Building University "

FMIPA UNIMED Gelar Lepas Sambut Program Pertukaran Dosen dan Mahasiswa Permata AMLI

Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam UNIMED menggelar Lepas Sambut Program Pertukaran Dosen dan Mahasiswa Permata AMLI sekaligus penandatangan Surat Perjanjian Kerja oleh beberapa prodi di FMIPA Unimed dengan prodi di Universitas Lainnya secara daring melalui aplikasi zoom pada Jumat, (18/12).

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Dekan FMIPA Universitas Negeri Medan Prof. Dr. Fauziyah Harahap, M.Si dan diikuti seluruh Dekan, Wakil Dekan, Ketua Prodi LPTK se Indonesia serta Dosen dan Mahasiswa Permata AMLI.

Dalam sambutannya Dekan FMIPA Prof. Dr. Fauziyah Harahap, M.Si., menyampaikan “Ada 25 Prodi dari berbagai Universitas yang telah melaksanakan kerjasama dengan FMIPA Unimed yang terbanyak adalah dari FMIPA UNNES. Ada 8 Prodi yang telah kerjasama dengan FMIPA Unimed menyusul UPI dan UNM dan lain-lain. Melalui kesempatan ini kami mohon dukungan dan kelanjutan daripada hubungan ini untuk menjalin kerjasama antar Prodi dan melaksanakan pertukaran Dosen maupun Mahasiswa antar Fakultas maupun Universitas.”

Selanjutnya Dekan FMIPA berharap “Semoga semester depan kita dapat menambah kerjasama antar Prodi lain selain yang telah ada sekarang ini. Kami mohon semester depan kita dapat menindak lanjuti kerjasama ini. Kami berterimakasih kepada Bapak/Ibu Ketua Prodi yang telah menjalin kerjasama dengan Prodi FMIPA Unimed, Bapak/Ibu Dosen pengampu mata kuliah dan seluruh Mahasiswa FMIPA Unimed serta Perguruan Tinggi di Lingkungan LPTK se Indonesia.”

“Kami mengucapkan terimakasih atas kepercayaan kepada FMIPA Unimed selanjutnya kami mohon untuk kelanjutan program merdeka belajar pada kampus merdeka semoga program ini dapat berkelanjutan agar informasi tentang Pendidikan, Perkuliahan, Penelitian dapat menyebar kesemua line Pendidikan. Melalui kesempatan ini kami mohon dukungan dari Bapak/Ibu Dekan kelanjutan program ini.” Tutup Dekan FMIPA

Pada kesempatan itu, Dekan FMIPA Universitas Negeri Semarang Dr. Sugianto, M.Si., mengatakan bahwa balam rangka untuk mengisi kegiatan Merdeka Belajar pada Kampus Merdeka khususnya belajar 3 semester diluar Program Studi maka diselenggarakanlah Program Pertukaran Belajar baik untuk Dosen maupun Mahasiswa untuk diluar Prodi dan diluar Perguruan Tinggi. Mahasiswa yang mengikuti Program Permata Sakti maupun AMLI dan PJJ. Untuk pertukaran belajar ini awalnya dimulai dari kegiatan Permata Sakti yang diselenggarakan oleh KEMENDIKBUD tahun 2020 dimana tidak lain dengan tujuan untuk ingin menambah penguatan kompetensi dan wawasan mahasiwa serta penguatan toleransi cinta tanah air dan budaya yang diperoleh dari pertukaran mahasiwa melalui kerjasama antar Perguruan Tinggi. (Humas Unimed/fg)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW