Close

" The Character Building University "

Rektor UNIMED Lantik 59 ASN dalam Jabatan Fungsional

Rektor Unimed melantik 59 orang pejabat administrasi se-lingkungan Unimed ke dalam jabatan fungsional tertentu melalui daring pada Kamis, (17/12). Pelantikan ini dilaksanakan berdasarkan surat Kemendikbud Nomor : 123292/A.A3/2020 tentang Penyampaian SK Penyetaraan Pejabat Administrasi ke dalam Jabatan Fungsional. Kemudian berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017, dalam pasal 87, setiap PNS/ASN yang diangkat menjadi pejabat fungsional wajib dilantik dan diambil sumpah/janji menurut agama atau kepercayaannya kepada Tuhan Yang Esa.

Dalam Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan setelah diberlakukannya peraturan dan kebijakan pemerintah tentang ASN. Tidak ada ASN di Kemendikbud itu yang menduduki jabatan sebagai Kepala Bagian dan Kepala Sub Bagian. Semuanya sudah disetarakan kedalam jabatan fungsional, saat ini diangkat menjadi berbagai Analis, yakni : Analis Pengelolaan Keuangan, Analisis Kepegawaian, Arsiparis, Analis Anggaran, Analis Hukum, Pranata Komputer, Pengelolaan Pengadaan Barang/Jasa, Pengembangan Teknologi Pembelajaran dan Pranata Humas. Masing-masing jabatan fungsional tersebut memiliki Tupoksi yang berbeda-beda sesuai bidang kerjanya.

Rektor Unimed Dr. Syamsul Gultom, SKM., M.Kes. menyampaikan “pergantian dan pengangkatan jabatan fungsinal baru, merupakan suatu hal yang biasa pada setiap institusi apapun, tidak terkecuali di kampus kita Unimed ini. Hal ini dilakukan atas dasar pertimbangan pengisian jabatan fungsional yang baru, sudah habis masa tugasnya atau penyegaran, dan pergantian sumber daya yang dinilai lebih mampu memberi energi baru pada sebuah jabatan fungsional yang akan diberikan amanah kepada Bapak/Ibu/Saudarasaudara yang dilantik hari ini. Pergantian dan pengangkatan pejabat fungsional baru juga bertujuan untuk memantapkan dan meningkatkan kapasitas kelembagaan yang bermuara pada peningkatan kinerja kualitas pelayanan akademik terbaik di kampus kebanggaan kita Unimed.”

“Melalui pelantikan jabatan fungsional baru yang kita laksanakan hari ini, diharapkan dapat mewujudkan tatanan semua pelayanan akademik terbaik di kampus Unimed kepala semua civitas akademika dan masyarakat. Dengan demikian akan tercipta sistem layanan yang dapat membangun kepercayaan masyarakat pada Universitas Negeri Medan terus lebih baik. Pelantikan jabatan fungsional bagi ASN ini kita harapkan mampu menambah energi dan semangat baru untuk maju bersama menuju ketercapaian visi Unimed menjadi Perguruan Tinggi yang Unggul dalam bidang Pendidikan, Rekayasa Industri dan Budaya,”ujar Syamsul Gultom.

Selanjutnya Rektor Unimed mengajak para pejabat fungsional yang telah dilantik, agar segera menata ulang, tata kelola, pola kerja, dan koordinasi di masing-masing tempat kerja agar tugas, tanggungjawab, dan wewenang yang diemban dapat dilaksanakan secara maksimal. Sehingga semua pejabat fungsional yang dilantik hari ini mampu mewujudkan peningkatan kualitas semua layanan yang ada di kampus kebanggaan kita Unimed. (Humas Unimed/eo)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW