Close

" The Character Building University "

Persiapan Menuju Akreditasi Unggul, LPPMP UNIMED Gelar FGD Penguatan Penjaminan Mutu

Dalam Penguatan Penjaminan Mutu di Universitas Negeri Medan, Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan (LPPMP) Unimed mengadakan FGD daring melalui aplikasi Zoom Meeting. (10/12).

Dalam kegiatan ini mengundang Prof. Dr. Syawal Gultom. M. Pd selaku Ketua Senat Universitas Negeri Medan sebagai Narasumber, Wakil Rektor, Dekan Fakultas,dan Kaprodi di lingkungan Unimed.

Rektor Unimed Dr. Syamsul Gultom, S.Km., M.Kes membuka langsung kegiatan ini. Rektor mengutarakan kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud Implementasi Monev Audit Mutu Internal sebagai penguatan penjaminan mutu di Unimed yang mencakup kelengkapan standart, pelaksanaan standar, evaluasi, pengendalian dan peningkatan standar semua bentuk layanan unimed.

Lebih lanjut Rektor mengatakan, pelaksanaan penjaminan mutu akan di evaluasi melalui audit mutu internal. “Audit nantinya akan dilaksanakan untuk mengetahui apakah pelaksanaan semua layanan sudah sesuai dengan standar yang telah ditetapkan” ujarnya.

Diakhir sambutannya Dr. Syamsul Gultom menyampaikan ucapan terimakasih kepada Dr. Isda Pramuniati, M. Hum., selaku ketua LPPMP Unimed yang telah melakukan perubahan yang signifikan dalam pelaksanaan hingga evaluasi dari proses penjaminan mutu. “ Saya berharap peningkatan mutu dan persiapan akreditasi semua prodi yang akan berakhir di tahun 2021 harus segera kita persiapkan secara matang terutama dalam mempersiapkan beberapa prodi yang sudah memperoleh Akreditasi “A” saat ini, agar dapat kita ajukan untuk memperoleh Akreditasi Unggul “ ujarnya. Ucapan terimakasih juga saya sampaikan kepada Narasumber kita Guru Besar kita Ketua Senat Unimed Bpk. Prof. Dr. Syawal Gultom, M. Pd dan juga kepada seluruh peserta yang telah meluangkan waktu untuk mengikuti kegiatan ini.

Rektor berharap semoga kegiatan ini dapat bermanfaat, dan akan berdampak positif, terutama dalam upaya memajukan kampus kebanggaan kita Unimed, menjadi kampus terbaik di negeri ini.

Beberapa point penting yang disampaikan Narasumber Prof. Syawal Gultom, dalam paparannya “ Untuk Penguatan Penjaminan Mutu di Unimed perlu melakukan strategi implementasi seperti mengevaluasi semua dokumen Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI), Bancmarking dengan PT lain, Revisi dokumen, dan menerapkan Rencana Tindak Lanjut (RTL) “.(Humas Unimed/js)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW